Lebih Tiga Saksi Diperiksa Terkait Penyalahgunaan Dana Desa Hoeya dan Yaraya

Bagikan Bagikan
Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Muhammad B. Y Hanafi. (Foto: SAPA/Saldi) 

SAPA (TIMIKA) - Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Muhammad B. Y Hanafi mengatakan, pihaknya melalui Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Mimika telah memeriksa lebih dari tiga orang saksi terkait dugaan penyalahgunaan dana desa di Kampung Hoeya dan Yaraya. 

"Kepala kampungnya belum tahu sudah periksa atau belum. Kalaupun sudah diperiksa, sementara menjadi saksi. Kita masih melakukan sidik. Itu masih saksi dulu, (mereka) menjelaskan dulu. Saksi yang diperiksa lebih dari tiga," kata Kasat Reskrim, Jumat (28/2/2020), saat ditemui di ruang kerjanya Kantor Pusat Pelayanan Polres Mimika. 

Menurutnya, dugaan pelanggaran penyalahgunaan dana desa yang dimaksud adalah, kemungkinan dana desa tidak digunakan sesuai peruntukannya. 

"Apakah peruntukannya digunakan sendiri ataukah digunakan untuk hal yang lain, kita belum tahu. Jadi tunggu hasilnya," ujarnya. 

Sementara itu saat ditanya terkait besaran dana desa yang disalahgunakan, kata Kasat Reskrim, hingga saat ini belum mengetahui pasti. Namun, pihaknya kini sementara koordinasi bersama pihak Inspektorat Pemkab Mimika berkaitan penyelidikan penyalahgunaan dana desa Hoeya dan Yaraya. 

"Itu tahun 2019. Jumlah besaran kita belum tahu. Tapi untuk sementara dua kampung itu mindik sudah berjalan. Artinya, berarti ada indikasi dana desa itu tidak digunakan dengan benar. Jadi, kita tentukan dua kampung itu bisa kita proses masuk ke dalam penyelidikan," terangnya. 

"Penyelidikan memang lama kalau korupsi. Kalau sudah gol ke penyidikan, tinggal gerak cepat saja," terangnya lagi. (Saldi)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

2 komentar:

  1. Dapatkan bonus JACKPOT PARLAY 100% untuk kemenangan di sportbook dupa8,co
    kapan lagi menang di kasih bonus kan
    buruaan Join https://bit.ly/2seQ1PE dan masih ada bnyak promo yang lain sedang menanti anda,
    tunggu apalagi buruan bergabung bersama kami dan langsung raih bonus yang menanti anda. :)

    BalasHapus
  2. Dupa88 juga memberikan banyak Promo Bonus Istimewa yang tiada duanya antara lain :
    * Bonus REfferal Hingga 5%
    * Welcome Cashback 100 % ( kalah Perdana di ganti 100% )
    * Bonus Hadir
    * Bonus New Member 100 % hingga IDR 2.000.000,-

    BalasHapus