Masyarakat Mimika Komitmen Tertib LaluLintas

Bagikan Bagikan
Penandatanganan kesepakatan tertib berlalu lintas (Foto: SAPA/Salma)

SAPA (TIMIKA) – Seluruh masyarakat Kabupaten Mimika berkomitmen untuk tertib berlalulintas saat berkendara. 

Hal tersebut dikemas dalam penandatanganan kesepakatan semua unsur terkait termasuk Dinas Pendidikan dalam Launching Mimika Tertib Lalulintas (MTL) di Eks Pasar Lama, Sabtu (29/2/2020).

Pasalnya, selama ini banyak pelanggar lalulintas merupakan pelajar yang masih di bawah umur maupun tidak tertib selama berkendara seperti menggunakan motor yang dimodifikasi, memakai knalpot racing, tidak memakai helm hingga tidak memasang spion.

Kapolres Mimika AKBP I G. G Era Adhinata mengatakan bahwa, dalam penandatanganan MTL tahun 2020, ada dua hal yang sudah disepakati bersama.


“Ada dua kesepakatan dalam penandatanagan MTL dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat yakni bersama-sama melakukan pembinaan kepada kelompoknya, organisasinya, instansi untuk mengimbau tertib lalulintas. Yang kedua, semua sekolah tingkat SMP untuk mengawasi anak didiknya untuk tidak membawa dan mengendari motor,” jelas Kapolres usai mengikuti kegiatan tersebut.

Kapolres mengatakan, pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dilarang keras menggunakan kendaraan ke sekolah. Dimana, memiliki usia jauh dibawah syarat yakni 17 tahun untuk mendapat Surat Ijin Mengemudi (SIM).


“Itu karena memang bukan haknya mereka. Umurnya tidak cukup,” imbuhnya.

Selain kesepakatan tersebut, pria yang kerap disapa Era, menambahkan bahwa Polres Mimika juga akan menetapkan empat kawasan tertib lalulintas (KTL) mulai pekan depan. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment