Ratusan Petugas Kebersihan Mimika Mogok, Tuntut Janji Kepala Dinas, Sampah Dibiarkan Menumpuk

Bagikan Bagikan
Petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup lakukan aksi demo (Foto: SAPA/Salma)

SAPA (TIMIKA) - Ratusan petugas kebersihan Kabupaten Mimika melakukan aksi mogok, Senin (10/2/2020) dan membiarkan sampah menumpuk hingga berserakan di jalanan. Hal tersebut lantaran para petugas demo menuntut janji Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Koordinator lapangan, Wilson mengaku, Kepala Dinas menjanjikan kesejahteraan bagi para petugas apabila Kabupaten Mimika menjadi bersih dan indah sebagai tuan rumah dari pelaksanaan Pesparawi XIII dan PON XX Tahun 2020.

"Janji Kepala Dinas, jika kota bersih maka gaji kita dinaikkan, karyawan disejahterakan " ujarnya saat ditemui wartawan usai aksi tersebut.

Kendati demikian, janji Kadis tidak ditepati. Bahkan dinilai tidak memberikan keadilan kepada para petugas. DLH hanya menaikkan gaji dua orang petugas.

"Perhari kita mendapatkan gaji Rp.95 ribu, Jika lembur maka dikalikan dua. Sementara
driver motor Rp.100 ribu, mekanik dan operator Rp.120 ribu. 

Lanjut, kata Wilson, selain peningkatan gaji, para petugas juga menuntut peralihan makan untuk di uangkan karena makanan yang diberikan untuk petugas adalah makanan tidak layak makan.

"Status kita adalah pekerja harian lepas, tapi  di surat kita honorium.Kalau tuntuan ini belum ada kepastian, kita tidak akan kerja. Kami komitmen akan melanjutkan persoalan ini ke kantor DPRD dan kantor Bupati," imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala dinas Lingkungan Hidup Limi Mokodompit menilai bahwa tuntutan dari para pekerja masih dalam hal yang wajar. Untuk itu, pihaknya akan melakukan kroscek atas keluhan pekerja.

"Tuntutan dari mereka itu standar. Aspirasinya kita terima dan langsung kroscek. Para koordinator saya minta untuk temui saya," ujarnya.

Sembari mencari solusi penyelesaian persoalan itu, Limi menegaskan bahwa Kabupaten Mimika harus bersih dari sampah.  Dimana, pihaknya akan mencari para pekerja lainnya.

"Kalau tidak masuk, akan ada orang lain. Kita cari yang mau bekerja. Siapa yang akan angkut sampah?. Tidak boleh dibiarkan. Apapun alasannya, hari ini harus selesai," ujarnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

2 komentar:

  1. Ingin mendapatkan penghasilan tambahan yuks bergabung bersama kami dupa88 memberikan bosnus Welcome cashback 100% untuk Kekalahan Modal Pertama, Selain itu hanya bermodal 25K bisa bermain di semua game dan mendapat kesempatan menang hingga jutaan rupiah.DISINI

    BalasHapus
  2. Data pribadi
    negara Indonesia
    Nama: Arif Hidayat
    Alamat: Jl.ds.lamangkona tawaeli
    Sudah dua tahun sekarang saya telah memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam Rp30 juta dari AVANT Loan Company dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipuan online. AVANT Loan telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran pinjaman bulanan yang saya pinjam sebelumnya, saya memohon kepada Ibu Deborah bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi bisnis lebih lanjut sehingga saya menyerahkan tambahan Rp250 juta setelah melalui proses hukum saya. pinjaman disetujui oleh manajemen mereka dan saya menerima pinjaman saya dalam waktu kurang dari 2 jam di rekening bank BCA saya. Saya tidak memiliki tantangan dengan bank karena Bu Deborah dan tim manajemen pinjaman terbatas Avant telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah baik di Amerika Serikat, MALAYSIA dan INDONESIA, sehingga tidak ada masalah sama sekali.
    Untuk pinjaman apa pun, saya sangat merekomendasikan Avant Loans Limited hari ini dan selalu
    e_mail: [avantloanson@gmail.com]

    WhatsApp: +6281334785906

    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

    BalasHapus