RSUP Adam Malik : Ini Hoaks Video Viral “Virus Corona” Masuk Medan

Bagikan Bagikan
Petugas medis memeriksa kondisi pasien dalam simulasi penanganan kasus infeksi virus Corona di RSUD Dr. Loekmono Hadi, Kudus, Jawa Tengah. (Foto-Dok/Antara)

SAPA (MEDAN) - RSUP Haji Adam Malik Medan menyebutkan bahwa video yang viral melalui aplikasi pesan WhatsApp yang menyebutkan adanya pasien novel coronavirus atau COVID-19 di Kota Medan, Sumatera Utara adalah Hoaks.

"Saya baru mendapat informasi dari rekan medis, penyakit  COVID-19 sudah masuk ke wilayah Medan, Sumatera Utara. Tepatnya pasien dirawat di RSUP Haji Adam Malik Medan," kata Kepala Sub Bagian Humas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak di Medan, Jumat.

Dalam video yang berdurasi 00.49 detik itu tampak seorang pria berkemeja hitam menggunakan masker abu-abu mengatakan bahwa dirinya baru saja mendapatkan laporan terkait adanya pasien diduga terinfeksi covid-19 di RSUP Haji Adam Malik Medan.

"Yang paling penting utamakan keluar rumah dengan mengingat Ketuhanan Yang Maha Esa agar kita dilindungi dari penyakit yang mencekam dan segala marabahaya," ujarnya.

Karenanya ia meminta, siapapun agar tidak menyebarkan hoax terkait masalah ini karena dapat meresahkan dan menimbulkan kepanikan di masyarakat.(Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment