Siswa SMKN 1 Pariwisata Jayapura perkuat tim taekwondo PON Papua

Bagikan Bagikan
Ilustrasi-Pertandingan atlet Taekwondo. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Siswa SMK Negeri 1 Pariwisata Kota Jayapura, Sandi Putra Makmur direkrut  untuk memperkuat tim taekwondo dalam rangka persiapan menghadapi pertandingan PON XX Papua 2020.

Kepala SMKN 1 Pariwisata Jayapura, Ana Rebeka Rumbiak ketika dikonfirmasi dari Makassar, Jumat, mengaku bangga atas terpilihnya salah satu siswa didiknya kelas 11 Sandi Putra Makmur untuk memperkuat tim taekwondo PON XX Papua.

Santi Putra Makmur, kata Ana Rebeka, akan bertanding di PON XX Papua yang akan digelar pada Oktober mendatang di wilayah  paling Timur Indonesia Provinsi Papua.

"Terpilihnya Sandi Putra Makmur dari SMKN 1 Pariwisata Jayapura ini di lakukan melalui tahapan seleksi yang panjang pada pekan lalu," katanya.

Menurut dia, pihak sekolah tidak meragukan kemampuan anak didiknya, sekalipun harus bersaing dengan banyak pelajar di seluruh kabupaten/kota yang ada di Papua.

Dengan direkrutnya Sandi, kata dia, merupakan keberhasilan sekolah dalam pembinaan kegiatan ekstra kurikuler yang selama ini dilaksanakan SMKN 1 Pariwisata Jayapura.

Ia menambahkan, semoga dengan terpilihnya salah satu siswa dari sekolah SMK negeri 1 Jayapura dapat menjadi motivasi tersendiri bagi siswa lain dalam meningkatan prestasi, baik secara akademik dan bidang pengembangan diri lewat olahraga.

"Lewat olahraga akan berdampak baik bagi dirinya sendiri dan berpeluang mendapatkan pekerjaan semakin terbuka lebar. Tapi juga untuk membawa nama baik daerah Papua,," ujarnya. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar