Tampil di Timika, Duo Serigala Sebut Indonesia Tanpa Papua Bukan Apa-Apa

Bagikan Bagikan
Duo Serigala tampil dalam Launching Mimika Tertib Lalulintas (Foto: SAPA/Salma)

SAPA (TIMIKA) – Papua merupakan wilayah yang kaya akan sumber daya alam terlengkap dibanding wilayah Indonesia lainnya. Hal itu disampaikan artis ibu kota, Duo Serigala yakni Pamela Safitri dan Oza Kioza saat mengisi acara Launching Mimika Tertib Lalulintas (MTL) di eks Pasal Lama, Sabtu (29/2/2020).

Menurut dua wanita itu, dengan kekayaan tersebut Indonesia bukanlah apa-apa tanpa Papua, khususnya Kabupaten Mimika yang memiliki tambang emas yang dikelola PT. Freeport Indonesia.

“Indonesia tanpa Papua bukan apa-apa. Papua khususnya Mimika memiliki kekayaan alam yang melimpah. Mimika luar biasa,” ujar Pamela ditambahkan Oza yang mengaku sangat menyukai papeda, makanan khas Papua.

Dihadapan masyarakat Mimika, dua wanita cantik itu pun mengajak untuk hidup rukun dengan toleransi yang tinggi. Sehingga kedamaian di bumi Cenderawasih dapat terus terjaga.

“Mimika itu damai. Meski panas-panasan, masih bisa tertib bersama-sama selama kegiatan berlangsung,” imbuhnya.

Diketahui, Duo Serigala turut menjadi pengisi acara Launching MTL. Dalam acara tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan para pelajar lewat tarian tradisional, musik hip-hop, dan para Polisi Wanita (Polwan).

MTL adalah salah satu upaya yang dilakukan Polres Mimika untuk menciptakan kota Mimika agar tertib berlalulintas. 

Adapun langkah-langkah yang dilakukan dalam program MTL adalah  membuat 4 kawasan tertib lalu lintas, melakukan kegiatan razia gabungan secara massif di seluruh ruas jalan, meningkatkan kegiatan Bimbingan dan penyuluhan terkait tertib Lalulintas, melakukan penandataganan kerjasasama dengan semua instansi, sekolah, ormas, peguyuban di seluruh Mimika.

Diharapkan dengan terlaksananya program MTL dapat tercipta ketertiban berlalu lintas di Kota Mimika dan dapat mendukung terciptanya ketertiban dan keamanan di Mimika menjelang pelaksanaan PON dan Pesparawi di Mimika. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment