TNI Penyuluhan Bahaya Narkoba ke Warga Monggoepi

Bagikan Bagikan
Penyuluhan bahaya narkoba dan pengobatan gratis oleh anggota TNI. (Foto: Pendam XVII/Cenderawasih)

SAPA (TIMIKA) - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad melakukan penyuluhan terkait bahaya narkoba sekaligus pengobatan gratis bagi warga di Balai Desa Monggoepi, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (24/2/2020).

Kegiatan penyuluhan narkoba serta pengobatan gratis bagi warga Desa Monggoepi, dipimpin oleh Danpos KM 140, Letda Inf Sulasmono beserta anggotanya dan diikuti kurang lebih 33 orang warga Monggoepi. 

Dalam penyuluhan narkoba tersebut, Danpos KM 140 mengatakan bahwa narkoba sangat meresahkan masyarakat di wilayah perbatasan. Hal itu karena peredaraanya merambah wilayah kampung-kampung dekat perbatasan serta sasarannya mulai dari para pelajar, pemuda hingga orang dewasa.

“Mengingat bahaya dari narkoba, kami dari Satgas ingin mengajak serta mengimbau masyarakat agar tidak menggunakan, mengkonsumsi, atau pun mengedarkan barang haram tersebut,” kata Danpos.

Lebih lanjut, dalam penyuluhan bahaya narkoba sekaligus pengobatan gratis terhadap masyarakat, Danpos juga menerangkan bahwa peran masyarakat sangat penting untuk mencegah peredaran narkoba, di mana dampak dari narkoba sangat negatif dan merusak baik secara fisik maupun psikologis.

“Untuk mencegah peredaraan narkoba tersebut peran masyarakat sangat penting, agar narkoba tidak menyebar secara luas di lingkungan masyarakat perbatasan,” terangnya.

“Kita mengajak masyarakat memerangi narkoba. Karena selain merusak, dampak dari narkoba juga akan berurusan dengan hukum. Maka dari itu jangan sampai masyarakat terlibat dengan barang haram itu,” harap dia. (Saldi)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar