TNI Salurkan Bantuan Pertanian Ke Kelompok Tani Kombut Di Boven Digoel

Bagikan Bagikan
Penyerahan bantuan pertanian di kelompok tani Kombut di Kabupaten Boven Digoel. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Babinsa Koramil 1711-02/Mindip Tana, Serda Yusuf Warlela dan Kopda Firman bersama Dinas Pertanian menyalurkan bantuan sarana pertanian kepada Kelompok Tani Kombut untuk mendukung tercapainya program swasembada pangan di Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Penyaluran bantuan pertanian berupa cangkul dan bibit tanaman diserahkan Kepala Seksi Pembibitan Agustinus Barayap SP kepada Kelompok Tani Kombut yang diterima langsung oleh Ketua Kelompok Tani Kombut Emanuel Wopon, Sabtu.

Selain memberikan bantuan alat pertanian dan bibitm dinas pertanian juga menyalurkan bantuan sembako berupa beras, mi instan dan bahan pokok lainnya.

Ketua kelompok tani Emanuel Wopon mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan pertanian yang diberikan pemerintah melalui dinas pertanian.

"Semoga dengan adanya bantuan ini akan menambah semangat kerja petani dan bisa mendapatkan hasil panen yang maksimal,"ujarnya.

Kepada Babinsa yang selama ini selalu menemani dan mendampingi kelompok tani, menurut Emanuel, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih, tanpa arahan dan pendampingan dari Babinsa pihaknya belum paham akan pertanian.

"Dengan adanya pendampingan dan arahan dari Babinsa kelompok tani kami bisa melaksanakan penanaman dan pembibitan sehingga hasilnya lumayan bagus,"ungkapnya.

Babinsa Koramil 1711-02/Mindip Tana, Serda Yusuf Warlela didampingi Kopda Firman mengatakan, adanya bantuan pertanian sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada petani.

"Dengan adanya bantuan pertanian ini diharapkan semakin memotivasi petani untuk meningkatkan produksi pangan," kata Babinsa Serda Yusuf dan Kopda Firman.

Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Dax Sianturi dalam keterangan tertulis mengharapkan, dengan adanya bantuan pertanian yang disediakan pemerintah bisa mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Boven Digoel.(Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment