Trailer PT Freeport Masuk Jurang Sedalam 60 Meter di Area Mile 61, Pengemudi Dikabarkan Meninggal Dunia

Bagikan Bagikan
Kendaraan trailer alami insiden masuk jurang sedalam 60 meter di mile 61. (Foto: Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Insiden terjadi di Jalan Tambang Utama PT Freeport Indonesia (PTFI), tepatnya di area sekitar Mile Point (MP) 61, Selasa (25/2/2020). 

Satu unit kendaraan trailer terguling dan terperosok ke dalam jurang saat hendak menaiki tanjakan. Akibatnya, pengemudi dikabarkan meninggal dunia.

Berdasarkan data yang diperoleh Salam Papua, satu unit trailer nomor lambung 02-1057 yang mengikuti konvoi logistik dari arah lowland (dataran rendah) menuju highland (dataran tinggi), gagal menaiki tanjakan setelah jembatan mile 61. Akibatnya trailer mundur sendiri hingga terguling, kemudian masuk ke dalam jurang disekitaran area mile 61. Diperkirakan dalamnya jurang sekitar 60 meter. 

Akibat insiden tersebut, Tim Emergency Response Group (ERG) milik PTFI dikabarkan telah turun ke lokasi kejadian sekitar pukul 16.00 WIT, kemudian melakukan upaya proses evakuasi terhadap korban dari dalam jurang. 

Sementara itu, korban diketahui bernama lengkap Marudut Frengki Sihombing yang merupakan karyawan bagian operation support PT Nemangkawi Jaya yang memiliki area kerja di mile 68, Tembagapura. 

Atas peristiwa ini, Kepala Satlantas Polres Mimika, AKP Viky Pandu Widhapermana, saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya belum mendapatkan tembusan dari PTFI. Selanjutnya, atas informasi adanya insiden tersebut, pihaknya akan melakukan kroscek dengan pihak terkait. 

"Kita belum dapat tembusan dari Freeport. Nanti kita croscek dulu," kata AKP Viky saat dikonfirmasi via WhatsApp. (Saldi)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Hobi bermain game, Takut kalahh?? Tenang Bola165.co mempunyai promo Welcome cashback,
    anda dapat meraih kemenangan anda di kesempatan kedua sesuai modal pertama anda 100%,
    tunggu apa lagi hanya di bola165,co yang berani memberikan bonus promo casback,
    buruan bergabung sekarang juga.

    ReplyDelete