30 Pelaku Usaha Di Jayapura Beri Diskon Khusus Anak Pemegang KIA

Bagikan Bagikan
30 pelaku usaha di Kota Jayapura menendatangani nota kesepakatan kerjasama dengan Disdukcapil kota setempat guna memberikan diskon kepada anak pemegang KIA. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Sebanyak 30 pelaku usaha di Kota Jayapura, Provinsi Papua, bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil setempat memberikan diskon khusus kepada anak pemegang Kartu Identitas Anak (KIA).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jayapura, Merlan S. Uloli kepada Antara di Jayapura, Minggu, menjelaskan, tempat usaha yang memberikan diskon, apabila anak menunjukkan KIA adalah tempat hiburan bermain anak yaitu Amazon Mall Jayapura memberikan diskon 35 persen, Funs Station Saga Abepura memberikan diskon 10 persen.

Kemudian, Cinema XXI Jayapura khusus untuk film anak dan film keluarga memberikan diskon 10 persen, Zone 2000 Ramayana Mall Abepura memberikan diskon 10 persen.

Untuk pertokoan yang menyediakan pakaian anak yakni Matahari Mall Jayapura memberikan diskon sebesar 10 persen, Ramayana Mall Abepura memberikan diskon 10 persen, toko Saudara Dua lima persen, toko Citra Busana Jayapura memberikan diskon lima persen, toko Arkia memberikan diskon 10 persen, tidak termasuk yang menjual perhiasan-perhiasan.

Toko Medan Jaya memberikan diskon 20 persen, Toko Baby Sop Karolin memberikan diskon 10 persen, toko Lapita memberikan diskon lima persen untuk pession, dan diskon 10 persen apabila belanja di atas Rp1juta.

Dia mengatakan, kuliner yang diajak bekerjasama yakni Solaria Saga Mall Abepura, Solaria Mall Jayapura, AW, CFC Saga Abepura dan Gelael Jayapura, untuk mendapatkan vocher belanja.

Di bidang pendidikan, kata dia, pihanya bekerja sama dengan Gramedia Jayapura, untuk pembelian buku anak-anak, memberikan diskon 10 persen. Selanjutnya, untuk bidang olahraga atau kolam renang di antaranya kolam renang Tirta Mandala Jayapura memberikan diskon lima persen, Water Park Pusat Trade Center (PTC) Entrop memberikan diskon 10 persen, Water Park Koya Resor memberikan diskon belum memberikan kejelasan jumlah diskon.

Kolam Renang Srikandi Koya memberikan diskon 10 persen, kolam renang Swissbel Hotel Jayapura memberikan diskon 10 persen, kolam renang Hotel Horison Kotaraja memberikan diskon 50 persen dan makanan 30 persen.

"Khusus untuk Swissbel Hotel, diskon 10 persen itu untuk kolam renang dan makanan yang ada di areal kolam renang," ujarnya.

Tak hanya jalinan kerja sama dengan pelaku usaha, menurut dia, pihaknya juga bekerja sama di bidang kesehatan untuk anak. Tempat kesehatan yang diajak bekerja sama yakni Klinik Prodia memberikan diskon sebesar 10 persen, Klinik Cipto memberikan diskon 10 persen, Optik International memberikan diskon sebesar 20 persen khusus untuk bingkai, kemudian 10 persen untuk lensa kacamata.

"Kerja sama juga dengan salon dan gunting rambut, kan banyak anak-anak yang sering gunting rambut," katanya.

Kemudian, salon dan gunting rambut yang diajak bekerjasama yaitu Salon Nila memberikan diskon 15 persen, dan Ruddy Salon sebesar 20 persen.

Ia menambahkan, diskon itu mulai diberlakukan pada 1 Maret 2020 di tempat-tempat usaha yang sudah menjalin kerja sama. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment