Anggota Komisi III DPR Minta Para Kades Jaga Persatuan

Bagikan Bagikan
Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS, DR.H A Dimyati Natakusumah,SH,MH saat menyampaikan 4 Pilar Kebangsaan. (Foto-Antara)

SAPA (PANDEGLANG) - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS asal Dapil Pandeglang-Lebak, Dimyati Natakusumah berharap para kepala desa (Kades) di daerah itu dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik, serta bisa menjaga persatuan dan kesatuan.

"Saya berharap para kades dan camat untuk menjadi teladan yang baik bagi masyarakat. Jaga persatuan dan kekompakan," ungkap Dimyati dihadapan para camat dan kades wilayah Pandeglang Selatan dalam acara Empat Pilar di hotel rizki, di Pandeglang, Sabtu (29/02/20).

Menurut Dimyati, acara 4 Pilar Kebangsaan ini merupakan kegiatan kenegaraan yang wajib disampaikan pada masyarakat yaitu tentang  Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Empat Pilar Kebangsaan ini harup diaplikasikan dalam kehidupan bernegara khususnya di masyarakat oleh para kepala desa sebagai pemimpin wilayah di daerah, sehingga diharapkan tercipta kondusifitas daerah. Jaga kebersamaan dan tanamkan jiwa gotong royong di masyarakat." harap Dimyati.

Dikatakannya, bahwa forum ini juga dapat dijadikan forum diskusi bagi para kepala desa dalam melaksanakan tupoksinya, terkait kendala dan berbagai persoalan di masyarakat agar keutuhan NKRI tetap terjaga dengan baik.

"Acara 4 Pilar ini juga untuk memperkuat talisilaturahmi antara saya dengan masyarakat sebagai konstiuen yang harus tetap terjalin dengan baik." tuturnya.

Ia menambahkan, para kades harus dapat melaksanakan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) sesuai ketentuan dan aturan yang ada agar tidak ada masalah dikemudian hari.

"Laksanakan program untuk masyarakat sesuai ketentuan dan aturan yang ada." pungkasnya.

Pada kesempatan itu Dimyati yang merupakan mantan Bupati Pandeglang dua periode itu banyak menyampaikan  tentang nilai-nilai Kebangsaan untuk keutuhan NKRI khususnya di wilayah Banten agar tetap aman dan kondusif.

"Melalui pemahaman dan pengamalan nilai- nilai dalam Pancasila, Empat pilar kebangsaan adalah tiang penyangga yang bisa menunjukan karakter positif masyakarat, seperti menanamkan jiwa gotong royong dalam kehidupan di masyarakat." terangnya. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar