Bertambah 4, Pasien Positif Corona di Papua Jadi 7 Orang

Bagikan Bagikan
Jubir Covid-19 Provinsi Papua, dr Silwanus Sumule. (Foto: Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Setelah Pemerintah Provinsi Papua melalui Juru Bicara Covid - 19 Provinsi Papua mengumumkan adanya penemuan tiga kasus positif Covid-19 di Merauke, kini bertambah lagi empat kasus positif sehingga secara keseluruhan terdapat 7 kasus positif.

"Tambahan empat kasus itu dari Kota Jayapura," jelas Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, Silwanus Sumule, Kamis (26/3/2020) di Jayapura.

Ia mengatakan pemerintah selalu menyampaikan dan mengingatkan agar masyarakat kiranya bisa mengikuti imbauan - himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

"Yang paling pertama adalah anda harus memiliki inisiatif untuk melakukan karantina mandiri di rumah itu akan membantu, dan saya pikir sudah ada langkah tegas  yang dilakukan oleh pihak pemerintah dalam hal ini juga pihak kepolisian untuk mendorong masyarakat tetap berada di dalam rumah," katanya.

Sementara itu untuk Alat Pelindung Diri (APD) Silwanus menjelaskan saat ini baru masuk stok berjumlah 1.950.

"APD kita puji Tuhan 1.950 baru masuk, kemarin dikirim oleh teman - teman dari Jakarta, dari BNPB," katanya.

Ia pun mengatakan saat ini pihaknya juga sudah mendapat tambahan obat Klorokuin dan beberapa obat lainnya sehingga itu sangat membantu.

"Tujuh orang yang positif sudah minum klorokuin dan obat lainnya, karena jika sudah dinyatakan positif maka teman - teman klinis di rumah sakit mulai memberikan pengobatan dan bukan hanya dua obat klorokuin dan avigan juga pengobatan - pengobatan lainnya," ujarnya.

Sesuai dengan data yang di pampang di papan data Covid - 19 Provinsi Papua Update Kamis (26/3/2020) PDP yang masih dirawat sebanyak 38 orang, Orang Dalam Pemantauan sebanyak 820,  Jumlah Covid - 19 Lab Negative sebanyak 28, jumlah Covid - 19 Positif sebanyak 7.

"Yang pertama kita kerjakan adalah  kita harus memastikan radang paru - parunya ini disebabkan oleh covid atau bukan. Kalau disebabkan oleh virus corona, maka langsung isolasi, tapi kalau penyebabnya karena yang lain, bisa saja dapat perawatan biasa  karena pneumonia bukan hanya karena koronavirus, kan yang kita periksa ini memastikan virus corona," tuturnya. (Kristin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

2 komentar:

  1. Warga Papua patuhi anjuran pemerintah biar wabah ini tidak cepat laju penularannya.

    BalasHapus
  2. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik Net sarana Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama yang kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik Net paling best ya guys...



    BalasHapus