Bidokkes Polda Papua Siagakan Tiga Unit Ambulans Tangani Wabah Virus Corona

Bagikan Bagikan
Ambulan yang disiagakan oleh Bidokkes Polda Papua di Kota Jayapura. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) -  Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokkes) Polda Papua menyiagakan tiga unit ambulans reaksi cepat khusus untuk operasional penanganan wabah virus corona (COVID-19) .

"Hal ini dilakukan dalam rangka kesiapan Tim Satgas Aman Nusa II Matoa 2020," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa tiga unit ambulans reaksi cepat khusus untuk operasional penanganan wabah COVID-19 terdiri dari dua ambulans milik Biddokes dan 1 ambulans milik Brimob.

"Ini akan dikhususkan di seputaran Kota Jayapura, Kabupaten Keerom dan Kabupaten Jayapura untuk melakukan reaksi cepat jika ditemukannya pasien dalam pengawasan atau PDP yang harus dibawa ke rumah sakit rujukan," katanya.

Meski jumlah ambulans khusus Covid-19 tidak banyak, kata dia, ambulans tersebut bisa diperbantukan untuk mengantar PDP ke rumah sakit rujukan penanganan virus corona (COVID-19).

"Kita berharap penyiagaan ambulans reaksi cepat penanganan COVID-19 tersebut dapat membantu tim unit reaksi cepat (URC) dalam percepatan penanganan bila ada orang terduga terinfeksi virus corona. Kita tidak akan membiarkan virus menyebar kemana-mana. Kita siap menjaga masyarakat dari ancaman seperti ini," katanya.

Kabid Humas juga menganjurkan warga menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat untuk menghindari penyebaran virus corona.

"Jaga kesehatan, kebersihan, cuci tangan selalu dilakukan, hidup bersih, karena penyakit ini datangnya dari ruang yang tidak bersih dan kamj minta menghimdari berada di tempat keramaian," katanya. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a comment