Bupati Mimika Perintahkan Proses Hukum Distributor Yang Timbun dan Jual Sembako Dengan Harga Tinggi

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng. (Foto: SAPA/ Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Bupati Mimika Eltinus Omaleng menegaskan akan menindak tegas  para distributor yang menimbun dan menjual sembako dengan harga tinggi memanfaatkan momen situasi darurat Corona saat ini.

“Kita tidak main- main, siapa yang dengan sengaja melakukan penimbunan sembako dan menaikan harga dengan memanfaatkan momen saat ini untuk mendapatkan keuntungan akan kita proses hukum,” ungkap Bupati Omaleng kepada wartawan, Rabu (25/3/2020) 

Bupati Omaleng juga memerintahkan tim untuk memastikan dan mengecek pengusaha mana yang sengaja melakukan penimbunan terhadap sembako tersebut

“Jika kedapatan maka kita akan proses hukum mereka sesuai dengan aturan yang berlaku, “ ujar Bupati Omaleng. 

Sementara itu Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob meminta masyarakat untuk tidak panik dengan pembatasan transportasi udara dan kaut  dan membeli sembako dalam jumlah banyak untuk persediaan, membuat harga sembako menjadi naik.

“Transportasi barang tetap berjalan baik itu melalui udara maupun laut, jadi masyarakat jangan panik ,” kata Wabup Jhon.

“Stok masih aman. Jangan borong barang sehingga ada yang tidak mendapat bagian,” tambah Pj Sekda Mimika, Marthen Paiding. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik Net sarana Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama yang kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik Net paling best ya guys...


    BalasHapus