Bupati Mimika Perintahkan Tahan Masyarakat Yang 'Berkeliaran' dan Berkumpul Tidak Jelas

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika Eltinus Omaleng

SAPA (TIMIKA) - Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang kecewa karena masih terdapat banyak masyarakat yang tidak mendukung pencegahan virus corona dengan berdiam diri di rumah, akan mengambil langkah tegas dengan menahan masyarkat yang masih 'berkeliaran' dan berkumpul tidak jelas. 

Bupati Omaleng mengatakan, setelah rapat bersama dengan Gubernur Papua, dirinya akan akan mengambil langkah tegas untuk bisa mematahkan ketidaktakutan masyarakat terhadap Covid-19 dan ketidakpatuhan masyarakat terhadap isolasi diri.

"Tidak menutup kemungkinan masyarakat yang masih beraktivitas di luar dan yang berkumpul tidak jelas kita akan tahan,"  kata Bupati Omaleng dalam rapat evaluasi, sebagaimana yang disampaikan Juru Bicara Satuan gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Mimika, Reynold Ubra pada Senin (23/3/2020). 

"Semua tempat usaha, tempat hiburan malam juga akan kita tutup," tambahnya. 

Pasar di Timika masih dipadati masyarakat. (Foto: SAPA/Kristin)

Rey mengatakan, pemerintah telah berusaha untuk memberikan sosialisasi dan juga imbauan kepada masyarakat agar dapat mengisolasikan diri secara mandiri di rumah, dan melakukan sosial distancing (jaga jarak) satu meter untuk mencegah penyebaran Covid-19 (corona). Namun tidak dihiraukan masyarakat Mimika. Malah masyarakat merasa biasa-biasa saja dan seakan tidak ada apa-apa.

"Pemerintah sudah bekerja keras untuk memberikan sosialisasi, imbauan, namun masyarakat tetap tidak hiraukan itu. Pemerintah tentunya akan mengambil langkah tegas terhadap masyarakat yang tidak mendukung upaya pencegahan corona ini," ungkap Rey.
(Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

5 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik Net sarana Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama yang kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik Net paling best ya guys...

    ReplyDelete
  2. Sosialisasi sangat penting pak....yy tidak kalah penting pak solusi pak kalau kita tinggal dirumah siapa yg mau kasih kita makan dan bayar kita punya cicilan di bank...karna sy cm wirausaha kecil yv bergantungnpada penghasilan harian....tolong dperhatiannya pak....makasih pak semoga sehat terus pak.

    ReplyDelete
  3. Pa kami tidak inggin virus covid 19. Tapi apakah bapak pernah berpikir masyarakat kecil. Kalau kami diberikan jaminan maka kami siap di rumah saja. Jangan sampai diperketat lock down maka bukan kami mati karena virus tapi mati karena kelaparan..

    Masalah Masyarakat kecil
    1. Koskosan
    2. Kredit motor
    3. Makan
    4. Lampu listrik

    ReplyDelete
  4. Bapak asal tahan aja, bapak kira kami ini binatang tinggal makan daun aja.. Gak pa2 kamu batasi jam kerja atau apapun itu, tapi ingat lah kamu juga butuh makan dan sebagainya, bapak enak gaji ada, nah kami yg kurang mampu ini, kalau cuman di rumah terus mau makan apa istri dan anak anak kami.. Cobalah bantu kami warga yg kurang mampu ini bagikan sembako secara gratiskan,jangan taunya bapak cuman lockdown tapi tidak perhatikan warganya..

    ReplyDelete