Bupati Omaleng: Penumpang Kapal Pelni Dari Merauke Tidak Boleh Turun di Poumako

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng. (Foto: SAPA/Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Bupati Mimika, Eltinus Omaleng dengan tegas mengatakan penumpang dengan kapal Pelni dari Merauke tidak boleh turun di Pelabuhan Poumako Timika.

Demikian disampaikan Bupati Omaleng kepada awak media usai rapat evalusi bersama dengan tim satuan gugus tugas (Satgas) percepatan pencegahan covid-19 Kabupaten Mimika, di Hotel Grand Mozza, jalan Cendrawasih, Rabu (25/3/2020).

Bupati Mimika, yang didampingi Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, PJ Sekda Mimika, Marthen Paiding, Ketua DPRD Kabupaten Mimika, Robby Omaleng dan Juru Bicara Satgas Penanangan Covid-19 di Kabupaten Mimika, Reynold Ubra itu menjelaskan larangan terhadap penumpang dari Merauke untuk tidak turun di Timika itu untuk mencegah penyebaran Covid-19 dari Merauke masuk ke Timika.

“Kita tahu bahwa di Merauke sendiri sudah ada dua orang yang dinyatakan positif Covid-19, sehingga penumpang dari Merauke tidak diperkenan untuk turun di Timika,” ujarnya. 

“Kita cegah, jangan sampai dari Merauke turun di Timika.  Penumpang akan diingatkan untuk tetap berada di atas kapal, mereka tidak boleh turun di Timika, tim akan jaga ketat di pelabuhan,” ujarnya lagi. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment