Bupati Puncak: Penataan Tata Kota Ilaga Masuk Program Prioritas

Bagikan Bagikan
Bupati Puncak Willem Wandik saat membuka Musrenbang Kabupaten Puncak di Ilaga. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Bupati Puncak Provinsi Papua Willem Wandik mengatakan tata kota Ilaga yang menjadi ibukota Kabupaten Puncak masuk dalam program prioritas, sehingga semua perencanaan akan difokuskan untuk penataan ibu kota baik fisik, pendidikan, kesehatan maupun ekonomi.

Karena itu ke depan akan dibangun fasilitas baik itu perumahan pegawai, pembangunan air bersih dan sebagainya termasuk pelebaran jalan, kata Bupati Wandik seusai pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Puncak di Ilaga, Selasa.

Musrenbang yang membahas dalam rangka penyusunan program kegiatan 2021, dihadiri Ketua Bappeda Papua Yohanes Walilo.

Bupati Wandik mengaku, selain Ilaga fokus pembangunan juga akan dilaksanakan di Gome serta distrik lainnya.

Kepala Bappeda Provinsi Papua Yohanes Walilo berharap para peserta tidak membuat program yang muluk- muluk, namun program tersebut harus sesuai dengan kebutuhan daerah serta kondisi keuangan daerah.

Kabupaten Puncak, penuh tantangan, sehingga perlu terobosan dan inovasi dari para pimpinan OPD, untuk melakukan berbagai lobi agar program dan anggaran hadir di Kabupaten Puncak.

“Saya berharap pimpinan SKPD, rajin berkoordinasi ke provinsi, sehingga bisa mendapatkan program sebab yang punya wilayah dan masyarakat ada di kabupaten,” harap mantan Sekda Jayawijaya.

Musrenbang Kabupaten Puncak yang dilaksanakan di Ilaga berlangsung selama dua hari yakni 23-24 Maret.(Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment