DPRD Minta Pemkab Maybrat Perhatikan Perbaikan Jalan Aifat-Mare

Bagikan Bagikan
Ketua Komisi B DPRD kabupaten Maybrat, Sebastian Bame.  (Foto-Antara)

SAPA (SORONG) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat meminta pemerintah daerah agar memberikan perhatian khusus terhadap jalan Aifat Raya dan Mare Raya yang sebagian besar masih dalam kondisi rusak.

Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Maybrat, Sebastian Bame di Sorong, Rabu mengatakan sejumlah ruas jalan seperti jalan Ayawasi Mosun, Kokas, Bori, Kocuss, Aifat Timur serta wilayah Mare Raya belum rusak, namun tetap membutuhkan perhatian serius pemerintah daerah.

Dia mengatakan pembangunan infrastruktur jalan sudah berjalan hanya saja sebagai wilayah Aifat Raya dan Mare Raya masih rusak dan butuh perhatian serius agar masyarakat bisa merasakan pembangunan yang merata.

Menurut dia, akses jalan yang memadai akan menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat sebab masyarakat mudah melakukan perjalanan guna memasarkan produk pertanian yang merupakan sektor unggulan daerah.

Dikatakan, hampir tiga tahun sebagai OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Maybrat hanya menjalankan tugas sebagai pejabat sementara, sehingga kewenangan mereka terbatas membuat pelayanan kepada masyarakat juga tidak maksimal.

Pemerintah daerah telah melakukan pelantikan kepala OPD baru beberapa pekan lalu guna mengoptimalkan pelayanan bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Maybrat.

"Kami berharap OPD yang baru dilantik terutama Kepala Dinas PU dapat bekerja lebih maksimal lagi guna mewujudkan pembangunan yang merata di Kabupaten Maybrat," ujarnya. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a comment