Gunakan Mobil Watercanon, Polres Mimika Semprotkan Desinfektan Disepanjang Jalan Kota Timika

Bagikan Bagikan
Mobil Water Canon saat menyemprot Desinfektan. (Foto: Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Untuk mencegah penyebaran Covid-19 (Corona Virus) agar tidak tersebar di kota Mimika, Polres Mimika menurunkan mobil Rantis Armoured Water Canon (AWC) melakukan oenyemprotan desinfektan disepanjang jalan dalam Kota Timika.

AwC merupakan kendaraan taktis andalan Polri yang difungsikan untuk menghalau demostran.

Kegiatan tanggap antisipasi penyebaran Covid - 19 ini dilakukan di sepanjang jalan utama didalam kota pada Jumat (27/3/2020).

Polres Mimika menurunkan Mobil water canon tersebut karena kendaraan tersebut mempunyai fasilitas penyemprotan sehingga ada sarana penyemprotan yang dalam mode aplikasinya mode hujan, sehingga bisa mencakup pada wilayah yang dilewati oleh kendaraan tersebut.

"Kami dari Polres Mimika melaksanakan kegiatan penyemprotan pencegahan penyebaran Covid - 19. Walaupun di Kabupaten Mimika belum ada indikasi Corona tetapi kami pihak Polres menjalankan komitmen bersama pemerintah untuk melaksanakan pencegahan dengan melakukan penyemprotan pada area Kota Timika," jelas Kasat Shabara Polres Mimika AKP Rosman, Jumat (27/3/2020).

Ia mengatakan keiatan penyemprotan tersebut juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, kemudian Damkar dalam hal berkonsultasi terkait dengan campuran cairan Desinfektan.

"kami juga berkonsultasi terkait apa yang harus dilakukan dan apa campuran untuk membuat desinfektan yang harus digunakan dalam hal pencegahan Covid-19," ujarnya.

Kegiatan penyemprotan desinfektan menggunakan mobil water canon tersebut direncanakan akan dilakukan selama tiga kali dalam satu minggu.

"Kami memberitahu kepada masyarakat bahwa kami lakukan penyemprotan ini bukan untuk membuat kepanikan, tetapi ini anjuran pemerintah agar kita melakukan pencegahan. Karena lebih baik kita lakukan pencegahan dari pada nantinya kita menyesal setelah muncul hal tersebut mewabah di Timika. Sehingga kami dari pihak kepolisian secara sadar melakukan kegiatan- kegiatan pencegahan dengan menggunakan fasilitas yang ada di polres Mimika," terangnya.

Ia juga mengimbau agar semua pihak bisa mengikuti anjuran dari pemerintah agar bisa sama - sama mencegah penyebaran Covid - 19.

"Lebih baik tinggal di rumah masing - masing, kalaupun ada urusan mendesak, maka perlu menggunakan APD, dan berusaha untuk menghindari kerumunan orang banyak. Harus diingat bahwa bukan pemerintah membatasi gerak masyarakat tetapi ini demi keamanan, kenyamanan dan kesehatan masyarakat," tuturnya. (Kristin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar