Jika Masyarakat Menemukan Harga Telur Mahal, Hubungi Nomor Ini

Bagikan Bagikan
Kepala Disnak Kabupaten Mimika, Yosefin Sampelino saat turun langsung memantau penjualan telur oleh peternak. (Foto: SAPA/Kristin)

SAPA (TIMIKA) – Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Mimika Yosefin Sampelino mengatakan jika ada masyarakat menemukan adanya penjualan telur dengan harga yang tinggi bisa menghubungi nomor kontak yang dipercayakan oleh Dinas Peternakan untuk menangani keluhan masyarakat.

“Kami imbau masyarakat ada yang menemukan harga telur yang tidak wajar bisa menghubungi nomor 082199676315. Untuk pedagang sebaiknya membeli telur langsung di peternak kemudian dipasarkan,” kata Yosefin kepada awak media, Rabu (25/3/2020).

Namun Yosefin menjelaskan pengaduan yang dilakukan oleh masyarakat juga harus jelas, mengenai lokasinya, kemudian harus disertai dengan pembuktian yang bisa di pertanggungjawabkan.

Saat ini harga telur bisa naik hingga Rp. 100 ribu keatas itu adalah perlakuan oknum yang tidak bertanggung jawab dengan memanfaatkan kesengsaraan rakyat lewat situasi corona ini untuk memperoleh keuntungan sebesar- besarnya.

“Sekarang ini kita semua harus saling bantu, jangan malah meraup keuntungan untuk diri sendiri, karena ini untuk kebaikan semua jadi kami juga imbau agar peternak harus menjaga produksi telur jangan sampai kurang, kemudian peternak juga tidak mungkin sembarang menentukan harga karena telur dari kandang kami itu harga Rp. 55 ribu jadi seharusnya dipasar itu harga hanya Rp. 60 – 65 ribu,” tuturnya. (Kristin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar