Kepsek SMPN 11 Dukung Dana BOS Transfer Langsung Ke Sekolah, Kepsek SMA Taruna: Ini Lebih Diperketat Lagi

Bagikan Bagikan
Kepala SMPN 11 Mimika, Tuti Budiastuti dan Kepala Sekolah SMA Taruna, Aprilia Hukar. (Foto: SAPA/Kristin)

SAPA (TIMIKA) - Berkaitan dengan kebijakan 
pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang resmi merombak skema penyaluran dana bantuan operasional sekolah (BOS). dimana Skema baru itu mulai diterapkan pada 10 Februari 2020.

Adapun pokok perubahan tersebut adalah penyaluran langsung ke sekolah sesuai ketentuan yang berlaku, percepatan tahap penyaluran, dan penyederhanaan administrasi pelaporan, dimana dikatakan sebelumnya proses transfer ke Rekening Kas Umum Daerah (RKUD).

Untuk itu, Kepala SMPN 11 Mimika, Tuti Budiastuti saat diwawancarai di Ruang kerjanya, Senin (2/3/2020) mengatakan pihaknya selalu mendukung apa yang menjadi kebijakan kementerian pendidikan.

"Kalau terkait dana BOS langsung ke rekening sekolah menurut kami lebih bagus, sehingga bisa lebih efisien dan mempermudah serta mempercepat proses kegiatan yang  berkaitan dengan penggunaan dana BOS," tuturnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Taruna, Aprilia Hukar, mengatakan dengan adanya kebijakan dari pemerintah terkait dana BOS tersebut artinya pemerintah ingin lebih memperketat proses penyalurannya.

"Memang saya belum memahami dan belum bisa pastikan dampaknya namun menurut saya pemerintah ingin langsung mengawasi di tingkat sekolah dan tentunya pengawasan tersebut lebih diperketan lagi karena semuanya by system," tuturnya. (Kristin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment