Koramil Oksibil Gelar Pelatihan Personel Gunakan APD Cegah Corona

Bagikan Bagikan
Para Babinsa Koramil Oksibil sedang mengikuti pelatihan penggunaan APD di RSUD Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang guna pencegahan penyebaran corona. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Koramil 1715/Oksibil menggelar pelatihan penggunaan alat pelindung diri (APD) kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) bekerja sama dengan RSUD Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Kamis.

Komandan Koramil (Danrami) 1715/Oksibil Lettu Cba Dwi mengatakan dengan pelatihan yang diberikan kepada para Babinsa, diharapkan dapat memahami apa yang didapatkan dalam pelatihan tersebut dan menjalankannya di lapangan saat melaksanakan tugas.

“Jadi tujuannya agar kami bisa membantu sepenuhnya Dinas Kesehatan Kabupaten Pegunungan Bintang melalui RSUD Oksibil dalam melakukan pencegahan virus corona di Oksibil dan sekitarnya”, katanya ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Kamis.

Penyemprotan disinfektan di Kabupaten Pegunungan Bintang akan dilaksanakan beberapa hari kedepan secara bertahap.

“Kami akan ikut membantu dalam penyemprotan yang akan dilakukan di beberapa titik kota Oksibil seperti pasar, perkantoran termasuk dengan Bandara," kata Dwi.

Secara terpisah, Kapenrem 172/PWY Mayor Chk Eka Yudah mengatakan TNI terus bergerak melakukan sejumlah langkah konkrit untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

"Yah, salah satunya di wilayah jajaran Korem 172/PWY sendiri telah menerima instruksi agar melakukan berbagai upaya pencegahan sehingga dapat memutus penyebaran virus tersebut, seperti yang dilakukan oleh Koramil Oksibil," katanya. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment