Lakukan Pengeroyokan Di Irigasi, Polisi Tangkap SLM

Bagikan Bagikan
Tersangka Pengeroyokan (Lingkar merah). (Foto: Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Polisi berhasil menangkap satu pelaku pengeroyokan yakni SLM alias Ongen yang dilakukan di Jalan Irigasi Hasanudin Timika. 

Penangkapan tersebut bermula adanya laporan dari korban pengeroyokan ke Kantor Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Resor Mimika. Setelah itu polisi menindaklanjutinya.

Pengeroyokan terjadi pada Jumat (20/3/2020) sekitar pukul 11.00 WIT. Kejadian bermula saat korban yakni Agus Patiung dan Herman Pamangun bersama dua orang temannya, yakni Jum Parapa dan Remi Wenehen pergi ke kebun. 

Setibanya di kebun, mereka bertemu dengan sekelompok masyarakat yang berjumlah sekitar 20 orang sudah berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), sehingga Agus Patiung bertanya kepada kelompok masyarakat tersebut dikarenakan saat dirinya tiba, rumah korban di kebun sudah terbakar.

Lalu, tiba - tiba Agus Patiung diserang oleh kurang lebih tiga orang dengan menggunakan senjata tajam berupa parang dan tombak, yang mengakibatkan Agus Patiung mengalami luka - luka pada punggung sebelah kiri, luka bacok pada lengan bagian kiri. 

Melihat kejadian tersebut, Herman Pamangun yang hendak membantu melerai juga diserang oleh ketiga terlapor dengan menggunakan parang sehingga Herman pamangun mengalami luka bacok pada lengan tangan kanan. 

Saat itu, korban Agus Patiung dan Herman Pamangun tidak melakukan perlawanan. Atas kejadian tersebut korban datang dan melapor ke pihak kepolisian untuk memproses hukum masalah ini. 

Kasat Reskrim melalui KBO Satreskrim Polres Mimika Iptu Andi Suhidin saat di wawancarai awak media, Kamis (26/3/2020) di Kantor Pelayanan Kepolisian Terpadu Resor Mimika menyampaikan telah menangkap pelaku.

"Sesuai dengan arahan Kapolres, kita sudah menangkap pelaku
Hal ini tentunya menghindari terjadinya isu SARA. Setelah kami melakukan penyelidikan dan pencarian tersangka akhirnya tanggal 23 Maret 2020, satu tersangka sudah kami tangkap," katanya. (Kristin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment