Masih Banyak Pelaku Usaha Langgar Batasan Waktu Aktivitas Selama Darurat Corona

Bagikan Bagikan
Salah satu tempat usaha yang terpaksa turup lantaran didatangi Binmas Polres Mimika. (Foto: SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) - Meski telah dikeluarkan instruksi Bupati Mimika terkait batasan waktu aktivitas bagi masyarakat termasuk semua tempat usaha selama masa darurat Corona, ternyata masih sangat banyak pelaku usaha yang melanggarnya.

adahal selain instruksi tertulis, Pemkab Mimika bersama TNI dan Polri juga gencar melakukan sosialisasi dengan mengumumkannya ke setiap sudut kota Timika.

Pantauan Salam Papua, Senin (30/3/2020) sekira pukul 16.12 WIT, beberapa pemilik usaha di Jalan Cendrawasih dan Basecamp SP2 terpaksa menutup usahanya hanya karena didatangi Binmas Polres Mimika. Padahal berdasarkan instruksi, tempat usaha hanya bisa beroperasi mulai jam enam pagi hingga pukul 14.00 WIT.

Hal yang sama juga terjadi di tanggal 29 Maret lalu di seputaran jalur 1 SP2. Dimana, beberapa tempat usaha terpaksa ditutup lantaran didatangi tim dari SatpolPP.

"Mau bagaimana lagi. Yang namanya di situasi seperti ini, kita harus taat. Ini semua demi keselamatan kita semua. Corona itu, kalau ada satu yang kena, pasti ada kemungkinan untuk ditularkan," ujar Danang yang merupakan penjual sembako di SP2. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar