Meski Darurat Covid-19, DPRD Mimika Tetap Laksanakan Marwah Lembaga

Bagikan Bagikan
Roby Kamaniel Omaleng. (Foto: SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) -  Meski di saat ini ditetapkan darurat Covid-19 , DPRD Mimika tetap melaksanakan tugas  pokok dan fungsi sesuai marwah lembaga.

Ketua DPRD Mimika, Roby Kamaniel Omaleng mengaku bahwa dengan situasi covid-19 dan adanya putusan lockdown transportasi udara dan laut, sebagian agenda termasuk perjalanan dinas ke luar daerah menjadi terhambat, akan tetapi khusus untuk persoalan melekat tetap dilaksanakan.

“Anggota DPRD juga manusia, jadi kami juga tidak beraktivitas di kantor selama 14 hari, tapi kami tetap laksanakan tupoksi yang melekat. Contohnya kami sudah lakukan sidak ke pasar untuk memastikan stok sembako dan persoalan harganya,” ungkapnya, Rabu (25/3/2020).  

Dijelaskan, keberadaan DPRD saat ini bukan lagi seperti  dahulu dengan ketentuan Undang-undang bahwa DPRD  adalah  lembaga tersendiri. Tetapi dengan undang-undang yang saat ini, DPRD itu juga sebagai penyelenggara pemerintahan. Karena itu,  apapun keputusan pemerintah tetap DPRD ikuti.

“Kita sangat setuju dan mengikuti putusan lockdown oleh pemerintaa, karena itu  untuk keselamatan manusia. Kalau kita terus biarkan keluar masuknya manusia ke Timika, maka kemungkinan besar virus itu akan menyebar ke Timika,”  jelasnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar