Pandemi Corona, BPS Timika Belum Dapat Petunjuk Terkait Sensus Penduduk Secara Wawancara

Bagikan Bagikan
Kepala BPS Timika, Ir. Trisno L. Tamanampo. (Foto: SAPA/Kristin)

SAPA (TIMIKA) - Ditengah - tengah maraknya Pandemi Covid - 19 atau Virus Corona, Indonesia juga sedang dihadapkan pada kegiatan Sensus Penduduk.

Sensus Penduduk adalah agenda sepuluh tahunan yang diselenggarakan pemerintah. Sensus Penduduk 2020 terbagi dalam dua cara atau metode, yaitu secara online dan wawancara atau tatap muka. 

"Untuk sensus online,  tetap dilaksanakan sampai tanggal 31 Maret 2020 nanti, namun untuk sensus wawancara dari tanggal 1 hingga bulan Juli 2020 tetap dilaksanakan hanya saja memang berkaitan dengan Corona, kami belum mendapatkan petunjuk dari BPS pusat," jelasnya kepada Salam Papua melalui media WatsaApp, Selasa (24/3/2020).

Ia menjelaskan untuk saat ini kegiatan sosialisasi sensus penduduk seperti goes to school and Campus, kemudian sosialisasi yang berhubungan dengan melibatkan orang banyak, pendampingan pengisian Sensus Online di hentikan.

"Sementara dilakukan adalah Pegawai Negeri Sipil BPS, sementara bekerja dari rumah sampai tanggal 31 maret 2020," tuturnya. (Kristin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Hobi bermain game, Takut kalahh?? Tenang Bola165.co mempunyai promo Welcome cashback,
    anda dapat meraih kemenangan anda di kesempatan kedua sesuai modal pertama anda 100%,
    tunggu apa lagi hanya di bola165,co yang berani memberikan bonus promo casback,
    buruan bergabung sekarang juga.

    ReplyDelete