Pandemi Covid-19, PLN UIWP2B Prioritas Suplai Listrik ke Rumah Sakit

Bagikan Bagikan
Petugas PLN melakukan pengecekan guna memastikan suplai listrik ke rumah sakit tersebut aman dan andal. (Foto : Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B) memastikan bahwa pandemi Virus Corona (Covid-19) yang masuk ke Indonesia termasuk Papua, tidak akan mengganggu aktivitas pelayanan operasional. Dimana, suplai listrik ke Rumah Sakit menjadi prioritas utama.

Dalam press release PLN Timika, Selasa (24/3/2020), General Manager PLN UIWP2B, Ari Dartomo kepada wartawan mengatakan, rumah sakit yang ditunjuk oleh pemerintah daerah sebagai rumah sakit rujukan penanganan COVID-19 harus tersuplai listrik dengan baik.

Dalam hal ini, petugas-petugas PLN di lapangan melakukan pengecekan guna memastikan suplai listrik ke rumah sakit tersebut aman dan andal. Kendati demikian, PLN juga tetap menjaga seluruh keandalan sistem kepada seluruh masyarakat yang ada di Tanah Papua.

“Prioritas kami saat ini lebih kepada rumah sakit yang menjadi rujukan untuk COVID-19 di Papua. Kami terus mengamankan pasokan listrik agar tersuplai dengan baik kepada rumah sakit di Papua maupun Papua Barat,” kata General Manager PLN UIWP2B, Ari Dartomo.

Dikatakannya, guna memperkuat pasokan listrik, pihaknya melakukan inspeksi jaringan dan inspeksi gardu secara rutin yang mensuplai listrik ke rumah sakit. 

“Kepada masyarakat, apabila menemukan potensi gangguan jaringan di sekitaran pelanggan untuk segera melaporkan melalui Contact Center 123. Dengan harapan dapat membantu pihak PLN di masa social distancing ini,” kata Ari sembari mengajak seluruh masyarakat saling bahu-membahu mengatasi pandemic COVID-19 ini. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar