Pelayaran Penumpang Dihentikan, Pelni Kembalikan Uang Tiket Utuh Tanpa Potongan

Bagikan Bagikan
Pintu loket penjualan tiket Pelni Timika ditutup sementara. (Foto: SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) - Menyusul keputusan pembatasan transportasi penumpang jalur udara dan iaut untuk mencegah Covid-19, terhitung mulai tanggal 26 Maret aktivitas pelayaran khusus penumpang melalui pelabuhan Poumako dihentikan hingga tanggal 9 April 2020.

Agar tidak mengecewakan masyarakat yang telah membeli tiket, Kantor Pelni Cabang Mimika, mengembalikan uang tiket utuh tanpa potongan kepada semua calon penumpang.

"Kami kembalikan uang tiket dari calon penumpang yang sudah beli sebelum putusan lockdown ini. Jumlah penumpang itu kurang lebih 50an orang dan dominan tujuan ke Tual. Kami kembalikan 100 persen tanpa dipotong," kat1a Kepala Kantor Pelni Mimika, Dadang Lukamana via telepon, Kamis (26/3/2020).

Pengembalian uang tiket secara utuh itu nerdasarkan putusan manajemen.

Menindak lanjutu instruksi lockdown, PT Pelni bukan hanya menggantikan uang tiket dari calon penumpang, tapi juga memastikan agar sejumlah Kapal seperti KM Lauser, KM Tatamailau, KM Dobonsolo termasuk Kapal Perintis KM Sanus 75 asal Kaimana yang akan singgah dipelabuhan Poumako, tidak diperbolehkan berlabuh di pelabuhan Poumako.

"Kita tahu ini situasi yang bukan main-main. Makanya untuk menyelamatkan manusia, kita harus jalankan apa yang diinstruksikan Pemkab. Bukan hanya instruski Pemkab Mimika, tapi ini seluruh Indonesia," jelasnya.


Selanjutnya, PT Pelni juga selalu memberikan sosialisasi kepada warga Mimika yang datang ke kantor untuk membeli tiket. Sebab, ternyata masih banyak masyarakat yang belum mengetahui instruksi itu.

“Memang ada yang ngamuk-ngamuk, mau beli tiket, tapi kami berikan mereka pemahaman, dengan menunjukkan intruksi bupati. Kami juga tidak bisa buka penjualan tiket,”ujarnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a comment