Pemkab Jayawijaya Berbelanja 1.000 APD Untuk Cegah COVID-19

Bagikan Bagikan
Sekda Kabupaten Jayawijaya Tinggal Wusono. (Foto-Antara)

SAPA (WAMENA) - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua telah berbelanja 1.000 pak alat pelindung diri (APD) bagi petugas kesehatan untuk penanganan wabah virus corona atau COVID-19.

Sekretaris Daerah Jayawijaya Tinggal Wusono di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Kamis, mengatakan APD ini didatangkan dari luar Papua.

"Pemkab Jayawijaya sedang mengupayakan APD 1.000 pak yang sementara dalam proses pengiriman," katanya.

Ia mengatakan sebelumnya Pemkab Jayawijaya mendapat bantuan APD dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua.

"Selain pesan dari luar dan bantuan provinsi, kami secara mandiri pesan di sini alternatif misalnya sepatu, jas hujan, kacamata, jangan sampai ketika proses pemesanan belum sampai ada pasien yang harus kita tangani, sehingga kita harus siap," katanya.

Tinggal mengatakan kondisi RSUD Wamena masih sangat terbatas untuk penanganan COVID-19 namun pemerintah terus berupaya agar bisa mendekati standar yang diperlukan.

Pemerintah di wilayah pegunungan masih terus melakukan koordinasi terkait keterbatasan ruang isolasi pasien COVID-19 di RSUD Wamena yang baru 10 ruang.

"Terkait luasan ruang isolasi ini mungkin akan kita tambah, sementara dalam diskusi, muda-mudahan ada keputusan untuk segera dilakukan," katanya. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment