Pemkab Mimika Bolehkan Warga Ke Luar Rumah Pukul 06.00 Sampai 14.00 Untuk Beli Kebutuhan Pokok

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng. (Foto: SAPA/Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Menekan penyebaran covid-19 di Miimika, Pemerintah Kabupaten Mimika mulai membatasi  jam aktivitas masyarakat, pasar dan tempat usaha lainnya

Dalam Surat Instruksi Bupati Mimika nomor 1 tahun 2020 , tentang Pencegahan, pengendalian dan penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Mimika, poin kedelepan menyebutkan memberlakukan waktu aktivitas masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok dan aktivitas lain secara terbatas antara pukul 06:00 WIT sampai dengan pukul 14:00 WIT. 


"waktu aktivitas masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok dan aktivitas lain secara terbatas antara pukul 06.00 sampai pukul 14.00, selebihnya tidak ada aktivitas lagi, "  tutur Bupati Mimika Omaleng, Rabu (25/3/2020). 

Waktu itu berlaku juga untuk tempat usaha toko dan pasar. Kata Bupati selebihnya tempat usaha dan pasar tidak ada lagi aktivitas. 

Sementara itu untuk warung makan, Bupati mengatakan mulai beroperasi dari Pukul 10:00 WIT sampai 16:00 WIT selebihnya tidak boleh ada warung yang beroperasi, sehingga tidak ada masyarakat yang beraktivitas untuk membeli makanan. 

Dengan itu kata Bupati masyarakat bisa lebih banyak beraktivitas di rumah mengisolasikan diri secara mandiri, dan juga menekan penyebaran Covid-19. 

"Tempat hiburan malam seperti BAR, Diskotik, bahkan Tempat Lokalisasi kita sudah tutup, sehingga, tempat usaha, dan juga pasar dapat disesuaikan," tutur Bupati.

Pencegahan, pengendalian dan penanggulangan covid-19 dengan pembatasan sosial yang diperluas sebagaimana dimaksud berlaku mulai 26 Maret sampai dengan 29 April 2020, dan akan dievaluasi untuk diambil langkah- langkah selanjutnya (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment