Pemuda GPI Jalan Suci Jayapura Imbau Warga Waspadai Wabah COVID-19

Bagikan Bagikan
Personel Polres Merauke sedang mencuci tangan untuk mencegah penyebaran virus corona di lingkungan Mapolres Merauke. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Pemuda Gereja Pekabaran Injil (GPI) Jalan Suci Cabang Kota Jayapura mengimbau kepada warga selaku umat Tuhan agar terus mewaspadai mewabahnya virus corona baru atau COVID-19 dan diminta tetap tenang di rumah masing-masing sambil berdoa.

"Terkait dengan kasus yang menggemparkan dunia yakni virus corona, kami dari pemuda GPI Jalan Suci mengimbau kepada seluruh warga dan secara khusus warga jemaat GPI Jalan Suci se-Tanah Papua agar tetap waspada terhadap virus yang mewabah ini," kata Ketua GPI Jalan Suci Cabang Kota Jayapura, Kamelius Logo di Jayapura, Rabu.

Tak hanya waspada, lanjut dia, warga diminta tetap berdoa karena virus ini adalah salah satu penggenapan yang sudah dibuatkan oleh para pendahulu yang sudah termuat dalam Firman Tuhan yakni Alkitab.

"Kami rasa kini penggenapan dari nubuat itu. Jadi ini terjadi bukan karena kebetulan tetapi ini terjadi karena ada maksud Tuhan," ujarnya.

Kamelius berharap umat Tuhan tetap tenang, jangan panik, dan tetap berdoa dan berpuasa terkait virus yang sementara mewabah ini.

"Untuk mengantisipasi ini, kita harus banyak berdoa supaya Tanah Papua ini terhindar dari virus corona," katanya.

Dia mengatakan, sebagai umat Tuhan harus tetap taat dan mengikuti apapun keputusan yang dikeluarkan oleh Pemerintah, baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Papua, lantaran pemerintah adalah wakil Allah.

"Kalau keputusan untuk ibadah di rumah masing-masing, maka warga sebagai umat Tuhan harus tunduk, taat dan harus berdoa di rumah supaya terhindar dari virus yang mematikan ini," ujarnya.

Ia menambahkan, warga tetap berdiam diri di rumah, mengurangi aktifitas di luar rumah, dan menjauhi perkumpulan orang banyak sehingga secara tidak langsung mencegah penyebaran COVID-19.(Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar