Polairud Dan Koramil Supiori Sosialisasi Bahaya Virus Corona

Bagikan Bagikan
Suasana Satuan Polairud Polres Supiori bersama personel Koramil Supiori Selatan mensosialisasikan tentang pencegahan penyebaran virus corona kepada masyarakat di Pulau Aruri, Kampung Manggoswan, Distrik Supiori Selatan, Kabupaten Supiori, Papua.(Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Satuan Polairud Polres Supiori bersama personel Koramil Supiori Selatan mensosialisasikan tentang pencegahan penyebaran virus corona kepada masyarakat di Pulau Aruri, Kampung Manggoswan, Distrik Supiori Selatan, Kabupaten Supiori, Papua, Kamis.

"Personel Satuan Polairud Polres Supiori Brigpol Obaja Rumbiak menyampaikan bahwa kegiatan itu untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Supiori," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Papua, Kamis malam.

Berkaitan dengan itu, Polairud Polres Supiori bersama Koramil Supiori Selatan menggelar patroli untuk memberikan informasi kepada seluruh masyarakat karena COVID-19 sangat berbahaya.

"Kami harus cegah secepat mungkin sehingga virus ini tidak masuk Kabupaten Supiori. Personel juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kepulauan Aruri untuk sementara waktu tidak melaksanakan kegiatan sosial, budaya, keagamaan, yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah yang banyak, baik di tempat umum atau lingkungan sendiri agar penyebarannya tidak meluas, tetap tenang dan tinggal di rumah, selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah," katanya.

Masyarakat juga diimbau agar tidak panik dan bersama-sama mencegah virus corona karena penularan sangat cepat, sehingga harus memutuskan rantai virus itu dengan melakukan perilaku hidup bersih dan sehat, mencuci tangan dengan benar, mengkonsumsi makanan bergizi, beristirahat yang cukup, menjaga daya tahan tubuh dan untuk menjaga jarak 1 meter saat berkomunikasi dengan orang lain.

Sementara itu, Sertu Rumbrapuk Anggota Koramil Supiori Selatan juga menambahkan, jika ada gejala-gejala menyerupai gejala virus corona seperti demam tinggi, batuk, kepala pusing, meriang sehabis bepergian di luar daerah segera melaporkan kepada pihak kesehatan dan TNI-Polri terdekat. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment