Polda Papua-TNI AL Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

Bagikan Bagikan
Personel Direktorat Polairud Polda Papua bersama personel TNI AL mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 dengan memberikan himbauan kepada masyarakat di pesisir pantai Kota Jayapura. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Direktorat Polairud Polda Papua bersama personel TNI AL mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 dengan memberikan himbauan kepada masyarakat di pesisir pantai Kota Jayapura, Selasa.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran Virus Corona di Papua khususnya di pesisir Pantai Kota Jayapura," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Selasa.

"Ini merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolda Papua terkait maklumat Kapolri yang telah di keluarkan. Adapun tempat-tempat yang dikunjungi adalah APO Pantai, Pantai dok 4, pantai Dok 8, pantai Dok 9, Kampung Kayu Pulau,Kampung Enggros, Pantai Ciberi, dan Hamadi," katanya.

Anggota Dit Polairud Polda Papua bersama TNI AL dalam sosialisasinya menyampaikan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan pribadi, keluarga dan lingkungan sekitar masing-masing dan menghindari tempat-tempat berkumpulnya orang yang dalam jumlah banyak untuk meminimalisir penyebaran virus corona melalui kontak fisik.

"Jika terdapat orang yang sedang sakit saluran pernapasan diharapkan menggunakan penutup mulut atau masker saat batuk atau pun bersin sehingga tidak menularkan kepada orang lain, itu sebagai salah satu bentuk pencegahan terhadap virus corona," katanya.

"Personel juga menyarankan kepada warga agar mengkonsumsi makanan yang bergizi, seperti sayuran dan buah untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga terhindar dari ancaman virus yang masuk ke tubuh dan jangan lupa mencuci tangan sebelum makan dengan menggunakan sabun," katanya lagi.

Menurut dia, warga juga harus rajin berolah raga untuk tetap mempertahankan stamina tubuh agar tetap fit dan bugar.

"Personel meminta kepada masyarakat agar membiasakan salam tanpa kontak fisik, sebagai contoh meletakan tangan kanan ke dada sebelah kiri atau menyatuhkan kedua telapak tangan dan di taruh di depan dada," katanya.

Sehari sebelumnya, Direktorat Polairud Polda Papua menggandeng Basarnas Kota Jayapura untuk menyampaikan hal yang sama kepada warga di pesisir pantai Kota Jayapura.(Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment