Polisi - Dishub Edukasi Warga Depapre Cegah COVID-19

Bagikan Bagikan
Polsek Depapre, Kabupaten Jayapura bersama Djnas Perhubungan setempat melakukan sosialisasi warga terkait pencegahan COVID-19. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Kepolisian Sektor Depapre, Kabupaten Jayapura, bersama Dinas Perhubungan setempat melaksanakan sosialisasi sekaligus edukasi warga setempat terkait pencegahan COVID-19.

Kapolsek Depapre Ipda Usriyanto ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Selasa, menyebutkan dalam edukasi itu, pihaknya didampingi Dinas Perhubungan kabupaten setempat.

"Edukasi sekaligus sosialisasi itu berlangsung kepada warga di pasar Depapre dan pelabuhan rakyat setempat," katanya.

Menurut dia, edukasi itu disampaikan dalam rangka upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Selain sosialisasi, lanjut dia, pihaknya juga menyosialisasikan maklumat Kapolri terkait kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona khususnya di Distrik Depapre.

"Sosialisasi Kapolri terkait social distancing yang kami laksanakan bersama rombongan Dinas Perhubungan dengan menyambangi warga yang berada di pelabuhan serta pasar Depapre," ujarnya.

Menurut dia, edukasi dan sosialisasi yang sama juga dilakukan terhadap sopir angkot trayek Depapre.

Ia menambahkan, dalam sosialisasi itu pihaknya mempraktikkan cara mencuci tangan yang benar kepada warga.

"Kami mengimbau kepada warga untuk sementara waktu tidak keluar rumah. Kami juga melarang warga yang berada di luar wilayah Depapre melaksanakan rekreasi ke lokasi wisata yang ada di Distrik setempat," kata dia.(Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment