Polres Boven Digoel Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

Bagikan Bagikan
Personel Polres Boven Digoel sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona di pelabuhan kecil Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, Papua.(Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) -  Polres Boven Digoel sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona di pelabuhan kecil Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Kamis.

"Kegiatan dipimpin oleh Kaur Bin Ops Polres Boven Digoel Aipda Ihsan bersama anggota Bhabinkamtibmas," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes PolAM Kamal di Kota Jayapura, Kamis malam.

Pada momentum itu, Kaur Bin Ops Polres Boven Digoel Aipda Ihsan menghimbau kepada masyarakat agar menjaga jarak dalam berkomunikasi dan tidak membuat perkumpulan dalam jumlah yang bersar dan segera kembali kerumah setelah keperluanya selesai.

"Personel juga menghimbau, agar masyarakat peduli terhadap lingkungannya tetap menjaga kebersihan dan tetap menjaga pola hidup sehat sehingga dapat terlindungi dari segala macam virus," katanya.

Selain itu, kata dia, jajaran personel Polres Boven Digoel menyarankan kepada warga agar selalu mencuci tangan dengan air yang mengalir sebelum mengonsumsi makanan.

"Ketika batuk dan bersin disarankan untuk menutup mulut menggunakan lengan bagian dalam dan sehabis bersin tidak dianjurkn menyentuh menyentuh mata, hidung dan mulut dengan tangan karena tangan dapat terkontaminasi virus," katanya.

Bagi masyakakat yang sedang mengalami sakit Flu atau batuk diharapkan menggunakan masker untuk meminimalisir penyebaran virus sehingga tidak menyebar ke orang yang sehat.

"Saat ada masyarakat yang merasa kurang sehat, terutama jika ada yang merasa demam, batuk dan susah bernafas segera melaporkan kepada petugas kesehatan sehingga dapat diambil tindakan medis," katanya.

"Personel juga meminta kepada masyarakat untuk mengikuti arahan dan informasi dari petugas kesehatan serta dinas kesehatan setempat, untuk bersama-sama menghadapi pandemi virus corona," katanya lagi. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment