Polres Merauke Siapkan Tempat Cuci Tangan Cegah Virus Corona

Bagikan Bagikan
Personel Polres Merauke sedang mencuci tangan untuk mencegah penyebaran virus corona di lingkungan Mapolres Merauke. (Foto-Antara)

SAPA (MERAUKE) - Polres Meruake menyiapkan tempat cuci tangan bagi personel dan pengunjung guna mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

"Tempat cuci tangan diberada di samping ruang SPKT Mapolres Merauke," kata Kabag Sumda Polres Merauke Kompol Ridwan dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Kota Jayapura, Selasa.

Penyiapan tempat atau fasilitas cuci tangan itu, dia menegaskan, sebagai langkah yang dilakukan Polres Merauke guna mencegah penyebaran virus corona baru.

"Untuk menindaklanjuti perintah dari Kapolri dan status KLB berdasarkan instruksi Bupati Merauke sehingga kami bersama-sama dalam upaya mencegah penularan virus corona bagi anggota Polres Merauke dan masyarakat yang hendak datang ke Polres Merauke sehingga kami membuat dan siapkan tempat pencuci tangan," katanya.

Karena dengan mencuci tangan secara berkala dan benar serta menggunakan sabun dan antiseptik, dapat terlindungi dari virus corona.

"Dengan adanya tempat tersebut, anggota mampu menjaga kebersihan dan selalu membiasakan diri untuk hidup sehat, tempat pencuci tangan diperuntukan bagi semua orang, baik itu anggota, Bhayangkari, maupun keluarga, serta masyarakat Merauke yang memasuki Makopolres Merauke untuk melapor atau mengurus surat-surat," katanya.

Selain itu, tempat pencuci tangan akan dipersiapkan tempat khusus untuk penyemprotan desinfektan ke seluruh tubuh serta pengukuran suhu tubuh oleh anggota penjagaan, setelah melewati semuanya itu baru orang tersebut dapat mengurus surat-surat lainnya.

"Ini merupakan salah satu upaya kami, yang bertujuan untuk melindungi anggota Polri dan Warga masyarakat pada tempat-tempat pelayanan publik sehingga terhindar dari ancaman virus corona," katanya. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment