Polsek-KKP Jayapura Periksa Penumpang Di Bandara Sentani

Bagikan Bagikan
Polsek Kawasan Bandara Sentani mendampingi petugas KKP Jayapura melakukan pemeriksaan terhadap penumpang di Bandara Sentani.(Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Polsek Kawasan Bandara Sentani mendampingi petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Jayapura untuk melaksanakan pemeriksaan dan pengawasan terhadap para penumpang maupun warga yang berada di bandara setempat guna pencegahan COVID-19.

Kapolsek Bandara Sentani Iptu Ihaka M. Imoliana ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Selasa, mengatakan pihaknya mendampingi KKP melakukan pemeriksaan di area terminal kedatangan hingga ruang keberangkatan maupun VIP room Bandar Udara Klas I Sentani, Kabupaten Jayapura.

Petugas KKP Jayapura, kata dia, melakukan penyemprotan cairan desinfektan di dalam alat sterilisasi kepada para penumpang yang baru datang dari luar daerah.

"Selain itu, kami bersama KKP Jayapura juga melaksanakan sosialisasi terkait maklumat Kapolri kepada warga yang berada di kawasan Bandara mengenai "social distancing" agar warga mengurangi aktifitas di luar rumah," ujarnya.

Menurut dia, ruang tunggu keberangkatan kawasan Bandara Sentani tampak para penumpang yang hendak berangkat agak sepi dibandingkan hari sebelumnya.

"Pendampingan serta sosialisasi maklumat Kapolri yang kami lakukan di seputaran area terminal Bandara Sentani," katanya.

Hal ini dilakukan guna memastikan langkah sigap tanggap oleh pihak Angkasapura I maupun Pihak KKP Jayapura dalam mencegah masuknya wabah COVID-19 di wilayah Kota Jayapura maupun Kabupaten Jayapura, dan umumnya Provinsi Papua. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment