Polsek KPL Jayapura Amankan Minuman Berakohol Lokal Asal Ambon

Bagikan Bagikan
Personel Polsek KPL Jayapura menunjukan barang bukti minuman beralkohol jenis sopi asal Ambon, yang hendak diselundupkan ke Kota Jayapura. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura berhasil amankan ratusan liter minuman beralkohol lokal jenis sopi asal Ambon, Maluku yang hendak diselundupkan ke Kota Jayapura melalui KM Dobonsolo.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas melalui Kapolsek KPL Jayapura Iptu Enis Romony di Kota Jayapura, Selasa mengatakan ratusan liter minuman alkohol jenis sopi itu diamanakan tanpa di ketahui pemiliknya.

"Mengingat modus penyeludupan ini menggunakan jasa tenaga kerja bongkar muat (TKBM). Jadi, kami hanya amankan sopi dari tangan TKBM," katanya.

Bahkan, kata dia, oknum TKBM itu tidak mengenal pasti pelakunya atau pemilik ratusan liter sopi itu

"Barang bukti yang diamankan mencapai 127 liter dengan rincian 20 botol berukuran 600 mili liter dan 23 plastik ukuran lima liter," katanya.

Minuman alkohol jenis sopi itu, kata dia, dipikul oleh buruh TKBM dengan menggunakan sembilan karton, dua tas dan satu karung.

"Kami menduga ratusan minuman alkohol lokal itu hendak diselundupkan nantinya akan diperjual belikan di Kota Jayapura dan sekitarnya, namun berhasil digagalkan" katanya. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment