Satgas Aman Nusa Matoa Imbau Warga Jayapura Waspada Wabah Virus Corona

Bagikan Bagikan
Personel Satgas Aman Nusa II Matoa 2020 mengimbau warga Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura khususnya Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura agar tetap di rumah, hindari kemaian dan menggunakan masker guna pencegahan penyebaran virus corona. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Tim Satgas Aman Nusa II Matoa 2020 mengimbau warga Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura khususnya Distrik Jayapura Selatan, mewaspadai penyebaran virus corona dengan menjaga hidup sehat dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Rabu mengatakan Tim Satgas Aman Nusa II Matoa 2020 juga menyosialisasikan Maklumat Kapolri dan Kapolda Papua terkait pencegahan virus corona (COVID-19).

"Kegiatan ini dipimpin oleh AKPB Karla Yakobus, didampingi Kompol Agung Ichtiarso, Kompol Dortheus Komboy, Kompol Wahyu Eko, AKP Hasmuliadi, AKP Nurjanah, 12 personel Binmas, lima personel Bid Propam dan empat personel Bid Humas Polda Papua," katanya.

Di Distrik Jayapura Selatan, AKP Nurjanah memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura agar tetap di rumah, hindari keramaian dan menggunakan masker.

"Sesuai dengan imbauan Pemerintah Provinsi Papua yang mana selama 14 hari semua aktivitas dibatasi, sehingga bagi masyarakat yang tidak mempunyai kepentingan yang sangat mendesak lebih baik diam di rumah dan mendukung program pemerintah untuk pencegahan penularan virus corona (COVID-19)," katanya.

Pemerintah Provinsi Papua telah menetapkan untuk menutup sementara akses penerbangan dan pelabuhan serta gereja, masjid, dan melarang aktivitas keagamaan lainnya selama 14 hari ke depan.

"Sementara untuk pasar dan pertokoan hanya beroperasi selama 8 jam. Yakni dari pukul 06.00 WIT hingga 14.00 WIT," katanya.

Berbagai macam poin penundaan kegiatan masyarakat telah tercantum dalam Maklumat Kapolri tersebut yang pada intinya agar masyarakat tidak melakukan aktivitas kumpul berinteraksi dengan jumlah masa yang sangat banyak karena penularan utama virus corona dapat melalui hal tersebut.

"Kami harapkan masyarakat dapat mematuhi apa yang sudah ditetapkan dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat demi kesehatan pribadi maupun keluarga, rajin cuci tangan dan kurangi berinteraksi dengan orang banyak di fasilitas umum karena melalui hal tersebut virus dengan mudah menularkan diri," katanya.

"Bersama kami mengajak seluruh warga agar jangan lupa selalu cuci tangan dengan handsanitizer, untuk menjaga stamina warga, diharapkan rajin berolah raga dan mengonsumsi vitamin serta makanan bergizi, juga bisa untuk berjemur di pagi hari, dan yang paling penting juga semua jangan lupa berdoa," katanya. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment