Satgas Aman Nusa Matoa Semprot Cairan Disinfektan Di Kota Jayapura

Bagikan Bagikan
Saah satu kendaraan milik Ditsamapta Polda Papua menyemprotkan cairan disinfektan di salah satu lokasi di Kota Jayapura guna pencegahan penyebaran virus corona. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Tim Satgas Aman Nusa II Matoa 2020 dari Dit Samapta Polda Papua melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan dalam rangka pencegahan virus corona jenis baru atau COVID-19 di Kota Jayapura, Rabu.

"Kegiatan ini di laksanakan sebagai bentuk penanggulangan atau pencegahan virus corona (COVID-19) di Papua, terutama di Kota Jayapura," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Rabu malam.

Sebagaimana diketahui bahwa virus corona ini sangat berbahaya oleh karena itu Dit Samapta Polda Papua melakukan peyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan kendaraan AWC dan Barier di pusat Kota Jayapura dan Abepura sekitarnya.

"Adapun tempat yang menjadi titik peyemprotan adalah Rumah Sakit Dok II, wilayah Kota Jayapura, Entrop, Abepura, dan Tanah Hitam," katanya.

Penyemprotan ini juga dilaksanakan sebagaimana instruksi Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano bahwa Papua siaga virus corona.

Menurut dia, langkah ini tepat sebagai antisipasi awal. "Dengan kegiatan seperti ini, kami meminta kepada masyarat untuk tidak panik dan mari kita bekerja sama dengan selalu hidup bersih di tempat kerja maupun di rumah masing-masing," katanya.

"Lalu, tidak melakukan aktivitas di tempat keramaian dan tidak berbelanja bahan pokok berlebihan, bahkan sampai menimbun bahan makanan yang menjadi kebutuhan bersama," kata Kamal.

Kegiatan ini mendapat apresiasi masyarakat Kota Jayapura, seperti yang disampaikan oleh salah satu warga di Ibu Kota Provinsi Papua itu.

Nancy Margareth, salah satu warga Abepura, menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Polri yang telah bekerja  untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar lingkungan warga.

"Kami sebagai masyarakat sangat senang dan tenang karena setelah disemprot menggunakan disinfektan, kami merasa terlindungi, walaupun kita juga harus menjaga pola hidup bersih dan sehat sebagaimana yang disampaikam oleh bapak polisi," katanya. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment