Stok Bahan Makanan Aman, Masyarakat Tidak Perlu Panik

Bagikan Bagikan
DPRD Mimika saat melakukan sidak di Pasar Sentral Mimika. (Foto: SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) -  Stok bahan makanan (Bama)  selama masa lockdown untuk mencegah Covid-19 di Mimika aman, sehingga  seluruh masyarakat diminta agar  tidak panik.

“Saat Sidak, para pedagang mengaku stok sembako aman dan itu bisa memenuhi kebutuhan selama masa lockdown mulai tanggal 26 Maret sampai 9 April. Lagipula yang ditutup sementara di Bandara dan Pelabuhan itu hanya mobilisasi penumpang. Untuk mobilisasi logistik tetap berjalan, hanya saja akan diawasi supaya kita di Mimika tidak ada yang terjangkit corona,” ungkap Ketua DPRD Mimika, Roby Kamaniel Omaleng usai melakukan sidak di Pasar Sentral, Rabu (25/3/2020).

Meski saat sidak ditemui adanya kenaikan beberapa bahan pokok, akan tetapi khusus untuk beras masih dalam harga normal sesuai merek. Demikian juga dengan beberapa jenis sembako lainnya. Namun, hal itu merupakan kelakuan oknum tertentu dan tetap akan ditindak.

Hal ini juga disampaikan oleh Anggota DPRD, Daud Bunga. Menurut dia, satgas gugus  Covid-19 juga telah  menyampaikan bahwa ketersediaan bama di Mimika bisa memenuhi kebutuhan masyarakat selama tiga hingga empat bulan ke depan.

“Makanya masyarakat Mimika tidak perlu panik.  Masyarakat seharusnya benar-benar bergandengan tangan dengan Pemerintah untuk bersama mengatasi persoalan Covid-19 ini,” tutur Daud.

Dijelaskan, pemerintah  telah dan terus berupaya agar Covid-19 tidak masuk ke Mimika, sehingga perlu adanya dukungan masyarakat dengan mentaati imbauan yang telah disebarkan. Masyarakat harus menghindari pertemuan atau perkumpulan bersama agar tidak mudah terjangkit virus.

“Intinya seluruh masyarakat harus mendukung apa yang saat ini dilarang oleh Pemkab Mimika,” jelasnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar