Tiga Pencuri Bobol Toko Senang Hati, Pelaku Berhasil Terekam CCTV

Bagikan Bagikan
Polisi saat melihat CCTV di Toko Senang Hati. (Foto: Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Terjadi pencurian barang di Toko Senang Hati yang di Jalan Yos Sudarso pada Senin (30/3/2020) dini hari.

Aksi yang dilakukan tersebut berhasil terekam CCTV milik toko tersebut.

Hal ini dijelaskan oleh Kapolsek Mimika Baru melalui Kanit Reskrim, Ipda Rumthe Yongky Ateng saat ditemui di RSUD Mimika seusai mengevakuasi korban hanyut di mile 26, Senin (30/3/2020).

Rumthe menjelaskan kasus tersebut sudah dilaporkan dan pihaknya langsung merespon dengan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Kami tidak jadi olah TKP karena pintu yang dirusaki para pelaku itu sudah diperbaiki . Saat ini kita sedang lidiki hasil CCTVnya karena para pelaku terekam jelas," katanya.

Dari hasil rekaman CCTV tersebut, Rumthe menjelaskan pelaku berjumlah tiga orang dimana salah satunya sedang membawa alat tajam berupa parang.

Para pelaku masuk ke dalam toko,  dan membawa lari barang-barang dengan merusaki pintu samping sebelah kiri. Dan pada saat kejadian itu posisi lampu depan tidak dinyalakan.

"Berdasarkan data - data, nilai kerugian dari barang yang dicuri oleh ketiga pelaku  tersebut diperkirakan sebesar Rp. 20 juta lebih," katanya.

Dimana kata Rumthe barang - barang yang hilang sebagian adalah barang - barang elektronik dan uang tunai dalam laci kasir.

"Kita akan selidiki para pelakunya dan  akan berusaha untuk menangkap mereka," kata Rumthe. (Kristin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Hukum yang berat, penjarakan yang lama,,,,pelaku yang selalu bawa parang juga perna masuk di rumah saya dan erhasil mencuri barang barang....

    BalasHapus