Hadiri Pemakaman Pendeta Yang Ikut Kegiatan Lembang di Timika, Suami Istri di Merauke Positif Corona

Bagikan Bagikan
Plt Kadis Kesehatan Merauke, Nevile Muskita (Foto: Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Setelah sebelumnya dinyatakan Kabupaten Merauke tidak lagi memiliki pasien positif Covid19. RSUD Merauke saat ini kembali memiliki 4 pasien berstatus PDP. Dua diantaranya dari hasil testnya dinyatakan positif ravid test.

Dikutip dari laman www.journaltelegraf.com,  Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevile Muskita mengatakan, dua pasien pisitif corona itu  merupakan pasangan suami istri.

"Dari 4 PDP yang kami rawat di RSUD, dua diantaranya positif berdasarkan hasil spesimen swab dan 2 lagi negatif pasien positif ini merupakan pasangan suami istri. Suaminya umur 65  dan istri umur 52. Adapun keduanya ini sebelumnya menghadiri pemakaman salah satu anggota keluarganya  seorang Pendeta  yang diidentifikasi terpapar Covid19 karena sebelumnya sempat mengikuti kegiatan di Lembang Jawa Barat," Kata Nevile di Posko Satgas Covid -19 Merauke, Sabtu (4/4/2020).

Lanjutnya, kedua pasien ini sempat berkunjung ke Timika dan Waena Jayapura sebelum kembali ke Merauke menggunakan peaawat Lion Air pada 24 Maret 2020.

"Sekaligus saya juga mau mengklarifikasi soal rumor pasien tersebut mengunakan kapal, maka saya luruskan yang bersangkutan menggunakan pesawat tanggal 23 ke Jayapura dari Timika  dan bermalam satu malam di Waena lalu kemudian terbang dan tiba di Merauke tanggal 24 Maret dengan menumpangi pesawat Lion Air," kata Nevile.

Hingga hari ini, Merauke  memiliki 4 pasien dalam pengawasan (PDP), 2 diantaranya positif dan 2 lagi untuk pemeriksaan awal negatif,  78 orang dalam pemantauan (ODP) dan 1.057 orang tanpa gejala (OTG).

Sebelumnya di Timika Juru Bicara Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Mimika, Reynold Ubra mengatakan pasien poditif corona 02 dan 03 yang diisolasi di RSUD Mimika memiliki hubungan yang erat dengan salah satu peserta kegiatan di Lembang yang meninggal dunia beberapa waktu lalu di Timika.

Dengan adanya dua kasus positif baru di Merauke maka jumlah pasien positif corona yang ada kaitannya dengan peserta kegiatan di Lembang menjadi 4 orang. Sementara puluhan warga di Timika dan Mapurujaya terpapar corona dari pasien 03. (*/Red


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

3 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik Net sarana Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama yang kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik Net paling best ya guys... Click Disini

    ReplyDelete
  2. Nama: __ Hendi Zikri Didi
    Bandar: _______________ MelaCCa
    pekerjaan: _ Pemilik perniagaan
    Sebarang notis: ____ hendidi01@gmail.com

    Halo semua, berhati-hati untuk mendapatkan pinjaman di sini, saya telah bertemu dengan banyak pemberi pinjaman palsu di internet, saya tipu saya hampir menyerah, sehingga saya bertemu dengan rakan yang baru sahaja memohon pinjaman dan dia mendapat pinjaman tanpa tekanan, jadi dia memperkenalkan saya kepada firma PINJAMAN AASIMAHA ADILA AHMED yang sah, saya memohon Rm1.3 juta. Saya mempunyai pinjaman dalam masa kurang dari 2 jam hanya dalam 1% tanpa cagaran. Saya sangat gembira kerana saya diselamatkan daripada menjadi miskin dengan hutang. jadi saya nasihatkan semua orang di sini memerlukan pinjaman untuk menghubungi AASIMAHA dan saya memberi jaminan bahawa anda akan mendapat pinjaman anda.

    Pusat Permohonan / Perhubungan
    E-mel: ._________ aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    WhatsApp ____________________ + 447723553516

    ReplyDelete
  3. SAYA MENYAMBUT ANDA SEMUA DI PAGE INI
    INI IALAH CERITA SAYA

    Saya MURNI SANTI, seorang wanita, ibu, kakak dan rakan dari (Bekasi), Indonesia, saya seorang PENGURUS ESTATE SEBENAR dan saya telah mengalami banyak tekanan kewangan baru-baru ini, tidak ada yang mahu meminjam wang kepada kami untuk menyelesaikan projek komersial kami yang telah dibina dalam beberapa bulan sekarang. Saya telah ditipu oleh beberapa syarikat pinjaman palsu yang menuntut sejumlah wang daripada saya tanpa kami menerima pinjaman.

    Saya kecewa, suami saya berusaha sebaik mungkin dan menolong, saya akan membunuh diri kerana kesakitan, terlalu banyak ditanggung dan saya kehilangan harapan, sehingga saya diperkenalkan kepada SEMUA PINJAMAN PEMBERIAN GLOBAL sebuah syarikat pinjaman yang ditaja oleh bank dunia itu sendiri.

    Saya memutuskan untuk memohon pinjaman dan menghubungi syarikat itu, pegawai pinjaman mereka yang benar-benar memberi saya harapan dan memberitahu saya jangan bimbang syarikat itu akan meminjamkan wang kepada saya, walaupun jumlah yang saya perlukan sangat besar, dan semua yang saya dapat berikan kepada mereka keperluan yang merupakan beberapa maklumat peribadi, yang saya lakukan.

    Saya melalui semua proses, mereka berjanji akan meminjamkan wang yang saya minta setelah mengesahkan saya layak untuk mendapatkan pinjaman, saya diminta untuk menunggu, yang paling mengejutkan adalah pinjaman yang dimasukkan ke dalam akaun saya dan saya mengesahkannya .. Kami syarikat kembali dari segi kewangan dan keluarga saya berjaya dengan baik ini menjadikan hidup saya lebih baik, saya bersyukur kepada Allah dan kepada semua PINJAMAN PEMBERIAN GLOBAL
    GMAIL ..... allglobalgrantloan@gmail.com

    UNTUK MENGHUBUNGI SAYA
    Murni Santi
    murnisanti55@gmail.com

    ReplyDelete