Pemkab Mimika Perpanjang Pembatasan Aktivitas Masyarakat, Tempat Usaha, Pasar, Rumah Makan Hingga 23 April

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng (Kiri), Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob (Kanan). (Foto: SAPA/Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Terhitung mulai hari ini, Jumat (3/4/2020) Pemerintah Kabupaten Mimika memperpanjang pembatasan waktu terhadap aktivitas masyarakat, tempat usaha (Toko), pasar  hingga tanggal 23 April 2020 mendatang

Pemerintah membatasi aktivitas masyarakat, tempat usaha, pasar di Mimika mulai 06:00 (pagi) sampai pukul 14:00 (siang) untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mimika. 


Bupati Mimika,
Eltinus Omaleng mengatakan perpanjangan berdasarkan pada perkembangan Covid-19 di Kabupaten Mimika

Pemerintah akan memperpanjang  sosial distancing sampai dengan tanggal 23 April mendatang dengan meminta persetujuan pemerintah pusat melalui Badan Nasional  Penanggulangan Bencana (BNPB). 

"Mulai berlaku hari ini, Jumat 23 April 2020 pemerintah telah perpanjang pembatasan aktvitas masyarakat, operasi tempat usaha, pasar dan juga rumah makan, dengan waktu yang sama, jam 06:00 sampai pukul 14:00. Kami berharap masyarakat dapat mengikuti apa yang menjadi upaya dari pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mimika," ujarnya. 

"Dengan adanya pembatasan ini banyak masyarakat yang merasa kekurangan bahan pangan, saya pikir masyarakat dapat menggunakan waktu yang ada dengan baik. Ini hanya soal kebiasaan masyarakat saja, jika ada yang biasa dengan menjual malam bisa diubah pola, dan dengan begitu pembeli juga terbiasa untuk melengkapi kebutuhan dipagi hari, tidak menunggu sore hari," tambah Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob.

Bahan pangan Wabup Jhon pastikan tetap dengan harga standar. Jika ada yang menjual dengan harga di atas rata-rata maka segera laporkan kepada pemerintah dan pemerintah akan sikapi itu dengan mengambil langkah tegas. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar