Warga Perbatasan Kampung Kibay Menganggap TNI Sebagai Keluarga

Bagikan Bagikan
Tampak pada malam hari warga pebatasan Kampung Kibay Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom memasak makanan untuk disantap bersama dengan anggota Satgas TMMD ke-107 Kodim 1701/Jayapura. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Masyarakat perbatasan Kampung Kibay Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom menyediakan rumahnya sebagai tempat tinggal bersama anggota Satgas TMMD ke-107 Kodim 1701/Jayapura karena telah menganggap sebagai keluarga selama membangun  pekerjaan fisik satu gereja dan empat rumah warga di  Kampung Selasa (31/3)

Kepala Kampung Kibay Charles Numbun yang rumahnya dijadikan tempat tinggal bersama dengan anggota Satgas TMMD mengungkapkan rasa bangga sekaligus bahagia, karena kehadiran prajurit TNI dapat menambah suasana rumah kediamannya menjadi lebih ramai.

"Saya merasa senang dan bangga ketika rumah saya dijadikan tempat tinggal oleh bapak-bapak TNI, karena dengan kehadirannya suasana rumah menjadi rame,"katanya.

Bahkan disaat sekolah libur begini, menurut Charles, anak-anak dirumah menjadi sangat senang kerena di malam hari dibantu belajar dari prajurit TNI Satgas TMMD Kodim Jayapura.

"Saya sangat berterima kasih dengan bapak-bapak TNI AD karena sudah bekerja membangun kampung Kibay melalui program TMMD,"ungkapnya.

Sementara itu Dansatgas TMMD ke-107 Kodim 1701/Jayapura Kolonel Inf Jerry Simatupang sebelunya sudah memberikan arahannya terkait TMMD di kampung Kibay ini bahwa selama anggota Satgas TMMD bertugas disarankan untuk tinggal di rumah masyarakat.

"Sebelum pelaksanaan TMMD ini, saya selaku Dansatgas sudah memberikan arahan kepada anggota yang ikut tergabung dalam Satgas TMMD agar tinggal dirumah masyarakat,"ujar Dansatgas.

Karena dengan tinggal bersama-sama masyarakat, menurut Dandim Jayapura Kolonel Jerry Simarupang, anggota Satgas TMMD akan lebih dekat dengan masyarakat.

"Bukan hanya dalam membangun saja tetapi lebih ke suasana kekeluargaan dengan warga kampung Kibay,"harap Kolonel Jerry Simatupang. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar