Mabuk Berat, Oknum Brimob Tertidur Saat Menabrak Ibu dan Anak Hingga Tewas Di Depan Petrosea

Bagikan Bagikan
Kasat Lantas Polres Mimika, AKP Viky Pandu Widhapermana. (Foto: SAPA/Kristin)

SAPA (TIMIKA) - Oknum anggota Brimob berinisial MJK yang menabrak Ibrahim Rumkabas yang sedang membonceng istrinya Josani Marin dan anaknya berinisial ERK hingga menyebabkan Josani Marin dan ERK meninggal dunia, Jumat (15/5/2020) lalu ternyata saat itu sedang dipengaruhi minuman keras (miras).

"Perkembangan laka maut di Petrosea sejauh ini kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap pelaku yang kita amankan. Saat diperiksa  bahwa benar pada saat melakukan perjalanan, pelaku dalam keadaan pengaruh minuman beralkohol," jelas Kasat Lantas Polres Mimika, AKP Viky Pandu Widhapermana kepada awak media, Senin (18/5/2020).

Pelaku diduga dalam keadaan mabuk berat sampai sempat hilang kesadaran atau tertidur sebelum menabrak, kemudian saat sudah menabrak baru pelaku kaget.

"Begitu ada tabrakan dia kaget, kemudian pelaku panik tapi tidak tau bahwa ternyata di bawah ini ada korban," jelasnya.

Kini, polisi sedang memproses hukum MJK dan pelaku sudah di tahan di Mako Brimob.

"Sejauh ini masih kita proses hukum, belum ada pembicaraan karena dari pihak korban masih suasana berduka. Kami belum melakukan pemeriksaan terhadap korban yakni suaminya yang mengalami luka ringan. Kami menunggu psikologisnya sudah stabil baru diperiksa," jelasnya.

Untuk diketahui kecelakaan terjadi di Jalan Cenderawasih, depan Petrosea, Jumat (15/5/2020) sekitar pukul 15.30 WIT.

Kecelakaan tersebut terjadi antara Motor  Honda Supra X 125 warna hitam DS 4515 MO dengan Mobil Toyota Avansa warna putih PA 1527 MV.

Dimana  kronologis kecelakaan saat itu Mobil Toyota Avansa warna putih PA 1527 MV yang diketahui dikendarai oleh seorang oknum Brimob melaju dengan kecepatan kurang lebih 60-70 Km/jam dari arah SP 2 tujuan Timika.

Saat di TKP, muncul pengendara Supra X 125 warna hitam DS 4515 MO yang dikendarai oleh Ibrahim Rumkabas yang membonceng istrinya Josani Marin dan anaknya berinisial ERK.

Dimana motor tersebut dari tepi kiri jalan dan hendak masuk ke badan jalan kemudian akan menuju ke arah Timika.

Bersamaan dengan itu, datang mobil kemudian menabrak bagian belakang motor dan motor jatuh ketengah median jalan.

Lalu, mobil tersebut sempat menyeret korban sekitar 15 meter mengakibatkan korban mengalami luka berat, dan ERK yang merupakan anak korban tewas di tempat.

Naasnya sang pengemudi mobil sempat melarikan diri, namun akhirnya diamankan pihak kepolisian.
                                            ERK mengalami luka robek di kepala dan meninggal dunia di TKP, sang ibu, Josani Marin mengalami luka sobek pada kaki kiri dan kanan akibat diseret mobil.

Ia menjelaskan korban langsung dilarikan ke RSMM untuk mendapatkan penindakan medis lebih lanjut.

Namun sayangnya, kenyataan berkata lain sang ibu Josina Marin yang sebelumnya sempat mendapatkan perawatan medis akhirnya meninggal dunia sekitar pukul 20.00 WIT di Rumah Sakit.

Akibat dari kecelakaan tersebut Motor Honda  Supra X 125 warna hitam DS 4515 MO rusak pada Dasbor belakang dan lampu depan pecah sementara Mobil Toyota Avansa warna putih PA 1527 MV penyot pada bemper depan sebelah kiri. (Kristin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a comment