Memasuki Hari Raya Idul Fitri, Lemasko Imbau Tetap Jaga Toleransi dan Kamtibmas

Bagikan Bagikan
Ketua Lemasko, Gergorius Okoare. (Foto: SAPA/Kristin)

SAPA (TIMIKA) - Idul Fitri 1441 Hijriah/2020 Masehi yang akan mulai dikumandangkan dalam lantunan takbir, tahlil, tahmid dan tasbih serta do'a pada Sabtu (23/5/2020) malam nanti yang juga dalam situasi Covid - 19, Lembaga Adat Suku Kamoro (Lemasko) mengimbau masyarakat tetap menjaga toleransi dan Kamtibmas.

"Kami atas nama Lemasko mewakili mewakili masyarakat dari Nakai sampai Waripi, Asmat sampai Kaimana, mengucapkan selamat bagi umat muslim yang akan memasuki hari raya Idul Fitri," kata Ketua Lemasko, Gergorius Okoare., Sabtu (23/5/2020).

Ia mengatakan meskipun di tengah situasi Pandemi Covid - 19, tidak menyurutkan semangat umat muslim di Mimika dalam memaknai hari kemenangan dan mendoakan agar situasi Covid - 19 ini segera berakhir.

"Meski tahun ini kita tidak bisa saling berjabat tangan, namun kami dari pihak Lemasko ingin mengucapkan selamat untuk semua umat muslim yang ada di Mimika khususnya dan Papua secara umum," ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh komponen umat beragama yang ada di Mimika bergandengan tangan, saling bekerja sama menjaga diri dan keamanan Mimika dalam situasi Pandemi Covid - 19.

Ia menyampaikan terimakasih kepada pemerintah yang sangat luar biasa bekerja keras selama ada pandemi corona ini dimana saat ini telah diberlakukan PSDD demi menjaga semua masyarakat agar bisa terhindar dari Covid - 19.

"Kemudian sebagai tokoh masyarakat dan sebagai ketua Lemasko, saya mengajak kepada kita semua yang ada di Mimika untuk kita berdoa dan selalu mengikuti anjuran kesehatan," ujarnya. (Kristin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Hobi bermain game, Takut kalahh?? Tenang Gajitoto mempunyai promo New Member 20%, dan masih banyak lagi promomenariknya buruan, tunggu apa lagi hanya di Gajitoto.net yang berani memberikan bonus promo casback, buruan bergabung sekarang juga Di Gajitoto

    BalasHapus