PON di Papua Tunda Tahun Depan, Bupati Omaleng Pastikan Mimika Lebih Siap

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng didampingi Sekretaris KONI Mimika, Caesar  Avianto Tunya  Menunjukkan SK KONI Pusat terkait pengunduran waktu pelaksanaan PON -XX di Provinsi Papua. (Foto: SAPA/ Jefri Manehat) 

SAPA (TIMIKA) -   
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng yang juga Ketua Sub PB PON Kabupaten Mimika mengatakan, karena adanya pandemi covid-19, sehingga pelaksanaan PON -XX tahun 2020 di Papua diundur ke tahun 2021.

Dijelaskan hal ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat nomor 51 tahun 2020, tentang pengunduran waktu pelaksanaan PON -XX tahun 2020 di Provinsi Papua dan SK KONI Pusat Nomor 52 tahun 2020, tentang pokok- pokok kebijakan penyesuaian atas pengunduran waktu penyelenggaraan PON- XX tahu  2020 di Provinsi Papua. 

Pada Selasa, tanggal 12 Mei 2020 KONI Pusat menggelar rapat dengan seluruh KONI Provinsi di Indonesia, disitu kata  Bupati Omaleng,  disepakati pelaksanaan PON -XX tahun  2020 di Provinsi Papua di undur ke tahun 2021

"Lebih bagus pelaksanaan PON dimundur dari pada harus dipaksakan, karena sebetulnya kita sendiri belum siap 100 persen untuk pelaksanaan PON di Papua, khusus di Mimika sebagai salah satu kluster penyelenggara PON," kata Bupati, Jumat (22/5/2020).

Hingga kini, beberapa Venue belum selesai, Bupati Omaleng sebut Aeromodeling, Panjat Tebing, Terjun Payung, Terbang Layang.

"Beberapa cabang olahraga ini sampai saat ini belum selesai. Tentunya dengan adanya virus Corona ini  dan ditunda ke tahun depankita bisa punya waktu untuk mempersiapkan diri lebih baik," katanya. 

Ini merupakan kesempata. Bupati memastikan dengan adanya penindaan, Kabupaten Mimika akan lebih siap menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan PON.

Meski begitu, Bupati memastikan pembangunan venue- venue terus dilakukan oleh Pemkab Mimika. Ia memastikan akhir tahun (Desember) 2020 ini semua hal yang berkaitan dengan pelaksanaan PON di Papua, khususnya di Mimika sudah dipersiapkan matang, tersisa perlengkapan- perlengkapan.

"Perlengkapan kita akan lengkapi awal tahun  2021 mendatang dan kita anggarkan di anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Mimika," tutur Omaleng. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik net sarana Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik net paling best ya guys...

    BalasHapus