Seorang Pemuda Gantung Diri di Kamarnya, Ditemukan Oleh Ayahnya

Bagikan Bagikan
Mayat korban gantung diri saat berada di kamar jenazah RSUD Mimika. (Foto: Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Polsek Mimika Baru (Miru) pada hari Selasa tanggal 5 Mei 2020, sekitar pukul 12.45 WIT menangani kasus seorang pemuda PH (23) yang dilaporkan meninggal dunia lantaran gantung diri.

Melalui siaran Perss Humas Polres Mimika, Kapolsek Miru, Kompol Sarraju menjelaskan bahwa peristiwa nahas itu terjdi di Jalan Budi Utomo gang Tanate. Usai menerima laporan tim Polsek Miru bersama unit Reskrim respon cepat ke TKP dipimpin Kanit Reskrim Ipda Rumthe. 

Saksi MH yang merupakan ayah korban kepada tim Polsek Miru menjelaskan bahwa sekitar jam 12.45 saksi pulang kerja lalu masuk ke dalam rumah, selanjutnya masuk ke kamar korban. Saksi terkejut melihat korban dalam kondisi leher tergantung dengan tali dengan posisi berlutut di lantai. 

Melihat kejadian tersebut spontanitas saksi langsung mengambil parang yang ada dalam rumah dan memotong tali pada leher korban. Kemudian saksi langsung memanggil ibu korban dan saksi melaporkan kejadian tersebut ke Kasat Tahti Polres Mimika Iptu Abd Abdu SH untuk meminta pertolongan.

Selanjutnya saksi bersama Iptu Abdu dan beberapa keluarga langsung membawa korban ke RSUD dan korban ditangani tim medis RSUD. Namun dalam pemeriksaan medis, korban dinyatakan telah meninggal dunia.

Dijelaskan bahwa langkah-langkah yang telah dilakukan penyidik Polsek Mimika Baru adalah mendatangi TKP, mengecek korban di RSUD, melaporkan kepada mimpinan dan menyarankan ke keluarga korban untuk membuat Laporan Polisi sebagai dasar untuk penyidik lakukan penyelidikan.

"Tetapi keluarga tidak ingin membuat Laporan Polisi dikarenakan sudah menerima kematian korban sebagai ajalnya," jelasnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar