Terkena Tiga Tembakan di Punggung, Leher dan Perut Di Area PT Freeport, Non Karyawan Ini Selamat

Bagikan Bagikan
Seorang warga yang tertembak di Mile 61. (Foto: Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Seorang warga non karyawan (NK) tertembak di Mile 61 area PT. Freeport Indonesia (PTFI), Kamis (21/5/2020).

Kejadian terjadi sekitar pukul 07.30 WIT. Saat ini, pihak kepolisian tengah menyelidiki penembakan yang terjadi tersebut.

Korban NK tersebut tertembak di bagian punggung, leher dan bagian bawah perut. 

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpau kepada awak media, Kamis (21/5/2020) membenarkan adanya penembakan tersebut.

"Iya betul,  dan kita masih dalami apakah mereka dihadang oleh KKB atau siapa," ujarnya.

Paulus menjelaskan korban mengalami luka tembak namun ditemukan dalam keadaan selamat dan saat ini sudah dirawat.

"Syukurlah dia masih bisa ditangani, mudah-mudahan cepat sembuh," kata Kapolda. 



Dengan kejadian yang dialami seorang NK, Kapolda menegaskan agar para NK yang ingin mendulang jangan hanya memikirkan kehidupan tapi keselamatan. 

‌Pasalnya area sekitar Kuala Kencana hingga Tembagapura adalah daerah perang yang dinyatakan oleh KKB. 

"Jangan coba-coba ke luar sendiri  ke daerah tersebut, karena saudara-saudara yang berseberangan dengan kita (KKB) itu sudah menyatakan daerah-daerah disekitar tersebut adalah daerah perang. Mereka sudah bakar batu dan itu tradisi yang sudah kita tahu bersama, kalau sudah bakar batu dan makan bersama itu komitmen mati hidup disitu,"tegas Kapolda. 

Menurut Kapolda, bahwa KKB keluar masuk itu sulit dideteksi karena kelompok tersebut mempunyai jalan pintas dan menguasai medan. 

"Saya harap pendulang untuk turun atau kembali dulu, jangan paksa mendulang dulu karena kita akan lakukan penindakan terhadap kelompok tersebut," ujar Kapolda. 

Selain itu Kapolda juga mengatakan akan mengusut adanya informasi bahwa NK yang ingin mendulang sering numpang kendaraan oknum aparat keamanan. 

"Saya dengar-dengar katanya ada oknum yang membantu. Dan itu kita akan usut, kalau itu dari anggota kita maka kita akan minta pertanggung jawabannya. Tapi kalau anggota lainnya ya ada pimpinannya," tuturnya. (Kristin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik net sarana Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik net paling best ya guys...

    ReplyDelete